Rabu 10 Jul 2024 07:53 WIB

Mahasiswa Baru Universitas BSI Tangerang Siap Jadi Jagoan AI

Penguasaan penggunaan teknologi AI perlu dimiliki semua mahasiswa.

Red: Gita Amanda
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tangerang bikin gebrakan dengan menggelar Workshop Digital Kreatif yang bikin para mahasiswa baru siap tempur di dunia perkuliahan digital!.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tangerang bikin gebrakan dengan menggelar Workshop Digital Kreatif yang bikin para mahasiswa baru siap tempur di dunia perkuliahan digital!.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tangerang bikin gebrakan dengan menggelar Workshop Digital Kreatif yang bikin para mahasiswa baru siap tempur di dunia perkuliahan digital! Acara yang diadakan pada Sabtu, 29 Juni 2024 ini sukses menarik perhatian para mahasiswa baru yang akan memulai kuliah pada September 2024.

Workshop yang mengangkat tema ‘Explore Your Creativity" ini menghadirkan dua narasumber keren, Andriansah dan Eka W Fridayanthie, yang merupakan praktisi AI sekaligus dosen di Universitas BSI. Mereka berbagi ilmu tentang pentingnya penguasaan teknologi Artificial Intelligence (AI) bagi mahasiswa masa kini.

Baca Juga

"Penguasaan penggunaan teknologi Artificial Intelligence perlu dimiliki oleh semua mahasiswa, karena sangat bermanfaat dalam menunjang aktivitas perkuliahan seperti pengerjaan tugas, pencarian informasi, hingga pembuatan laporan," ujar Andri dalam sesi materinya. Pernyataan ini disambut dengan antusiasme tinggi dari puluhan peserta yang hadir.

Dalam workshop ini, para peserta dikenalkan dengan berbagai aplikasi berbasis AI yang bisa bikin hidup perkuliahan jadi lebih mudah. Mulai dari ChatGPT, Bing AI, Canva, D-ID, hingga Gamma AI. Semua aplikasi ini, baik yang gratis maupun berbayar, diperkenalkan sebagai alat penunjang untuk mengerjakan tugas, mencari informasi, dan membuat laporan yang oke punya.