Rabu 10 Jul 2024 08:03 WIB

Jadwal Piala Presiden 2024 Belum Pasti, Bojan Hodak Bingung Atur Jadwal Tanding Pramusim

Menjelang persiapan kompetisi yang dimulai Agustus 2024,

Rep: udang bago/ Red: Partner
.
Foto: network /udang bago
.

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak. (Dok. Republika)
Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak. (Dok. Republika)

MATAPANTURA.REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sejumlah tim bakal melakukan pertandingan pramusim Liga 1 Indonesia 2024-2025, termasuk Persib Bandung. Pertandingan pramusim itu akan dimulai pada Agustus 2024 sebelum kompetisi Liga 1 dimulai.

Namun, saat ini, pelatih Persib Bandung Bojan Hodak dibuat bingung dengan jadwal timnya. Pasalnya, kepastian penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Presiden 2024, masih ditunggu tim yang akan bertarung.

Padahal, menjelang persiapan kompetisi yang dimulai Agustus 2024, Persib berencana untuk menggelar uji coba pertandingan. Akibatnya, Hodak belum bisa menyusun jadwal uji coba karena terhambat oleh penyelenggaraan Piala Presiden.

“Kami akan memainkan uji coba, tapi sekarang cukup sulit karena mereka berkata akan ada Piala Presiden. Namun, kami belum pasti karena satu hari mereka bilang ada dan hari berikutnya tidak ada,” kata Hodak di Bandung.

Kepastian turnamen pramusim ini menentukan gelaran uji coba pertandingan yang akan mereka lakukan. Apabila Piala Presiden jadi digelar, maka tim tidak perlu melakukan uji coba pertandingan.

Sebab, turnamen tersebut sama-sama menguji kekuatan tim menjelang kompetisi. “Ketika saya memiliki jawaban terkait kepastian Piala Presiden, saya akan menyampaikan kepada kalian (terkait laga uji coba).”

Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Adhitia Putra Herawan mengatakan, jika kepastian Piala Presien masih dibahas internal PT Liga Indonesia Baru (LIB). Sehingga, pihaknya pun belum bisa memberikan kepastian ihwal rencana Piala Presiden atau pun uji coba pertandingan. n Agus Yulianto

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement