Rabu 10 Jul 2024 15:49 WIB

Kejar Target Kinerja Double Digit, BNI Pastikan Keamanan Wondr by BNI

Super App Wondr BNI dilengkapi sejumlah fitur seperti bayar QRIS.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Friska Yolandha
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI resmi meluncurkan superapp yakni wondr by BNI banking app di Jakarta, Jumat (5/7/2024).
Foto:

Namun, ia juga menyadari bahwa kehadiran superapps terbaru ini tak serta-merta bisa meningkatkan CASA secara signifikan. Artinya, peningkatan pun diharapkan bisa terjadi secara bertahap, di mana saat ini porsi CASA yang dimiliki oleh BNI ada di kisaran 70 persen.

"Kami inginnya bertahap, 75 persen nanti jadi 80 persen gitu," ucap dia.

Kehadiran Wondr by BNI juga menjadi sorotan anggota Komisi VI DPR RI Darmadi Durianto dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan jajaran direksi BNI dan BTN, di Gedung Nusantara I, DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (8/7/2024) lalu. Darmadi menyesalkan adanya laporan oknum HRD yang menggunakan data pribadi seorang pelamar kerja untuk mengajukan pinjaman online. Hal tersebut diketahui setelah korban membuka aplikasi Wonder by BNI.

Darmadi meminta jajaran BNI memperkuat pengamanan aplikasi perbankan milik BNI dan mendeteksi apa kelemahan dari aplikasi Wonder by BNI agar kejadian serupa tidak terulang kembali.