Kamis 11 Jul 2024 12:36 WIB

Orang Tua Jadi 'Supervisor' Kreativitas Anak, dalam BKOT Universitas BSI

BKOT merupakan ajang penting orang tua untuk memantau perkembangan kuliah anak.

Red: Gita Amanda
Dalam upaya menggali kreativitas calon mahasiswa baru (camaba), Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cengkareng sukses mengadakan Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Dalam upaya menggali kreativitas calon mahasiswa baru (camaba), Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cengkareng sukses mengadakan Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam upaya menggali kreativitas calon mahasiswa baru (camaba), Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cengkareng sukses mengadakan Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT). Mengusung tema "Explore Your Creativity", acara ini dilaksanakan pada Sabtu (29/6/2024) silam, dengan menghadirkan dua narasumber, Syamsul Bahri Kaprodi Akuntansi dan Astrid Noviriandini Koordinator Bidang Non Akademik.

Dalam pemaparan materinya, Syamsul menjelaskan BKOT merupakan ajang penting bagi orang tua untuk selalu memantau perkembangan kuliah anak mereka. "Kepada orang tua camaba, untuk selalu memantau perkembangan putra/putrinya pada saat kuliah nanti. Pemantauan dapat dilakukan melalui aplikasi MyUBSI Parents, baik hasil akademik maupun yang berkaitan dengan administrasi," jelas Syamsul dalam keterangan rilis, Kamis (11/7/2024).

Baca Juga

Syamsul menekankan pentingnya peran orang tua dalam memastikan anak-anak mereka bisa lulus tepat waktu. Aplikasi MyUBSI Parents dirancang untuk memudahkan orang tua dalam mengakses informasi akademik dan administrasi anak mereka secara real-time. Dengan demikian, orang tua bisa lebih aktif dalam memberikan dukungan dan bimbingan selama masa perkuliahan.

Sementara itu, Astrid Noviriandini menuturkan bahwa Universitas BSI tidak hanya menghargai prestasi mahasiswa di bidang akademik saja, melainkan juga di bidang non akademik seperti olahraga dan kesenian.