Kamis 11 Jul 2024 15:41 WIB

Ustadz Khalid Basalamah Ikut Berduka Ustadz Yazid Jawas Wafat

Ya Allah, berilah ampunan baginya dan rahmati dia. Selamatkanlah dan maafkanlah ia.

Red: Erik Purnama Putra
Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas.
Foto: Republika.co.id
Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKART -- Pendakwah Ustadz Khalid Basalamah ikut berduka terkait wafatnya Ustadz Yazid Jawas. Ustadz Yazid wafat di Bogor, Jawa Barat pada Kamis (11/7/2024). Ungkapan duka diungkapkan melalui akun Instagram @khalidbasalamahofficial.

"TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA GURU KAMI. Ustadzuna Yazid bin Abdul Qadir Jawas

Baca Juga

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ وَأَكْرِمْ نُزُلَهُ وَوَسِّعْ مُدْخَلَهُ وَاغْسِلْهُ بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ وَنَقِّهِ مِنَ الْخَطَايَا كَمَا نَقَّيْتَ الثَّوْبَ الْأَبْيَضَ مِنَ الدَّنَسِ وَأَبْدِلْهُ دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِهِ وَأَهْلًا خَيْرًا مِنْ أَهْلِهِ وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِهِ وَأَدْخِلْهُ الْجَنَّةَ وَأَعِذْهُ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَمِنْ عَذَابِ النَّارِ

“Ya Allah, berilah ampunan baginya dan rahmatilah dia. Selamatkanlah dan maafkanlah ia. Berilah kehormatan untuknya, luaskanlah tempat masuknya, mandikanlah ia dengan air, es dan salju. Bersihkanlah dia dari kesalahannya sebagaimana Engkau bersihkan baju yang putih dari kotoran. Gantikanlah baginya rumah yang lebih baik dari rumahnya, keluarga yang lebih baik dari keluarganya semula, istri yang lebih baik dari istrinya semula. Masukkanlah ia ke dalam surga, lindungilah ia dari azab kubur dan azab neraka” (HR Muslim Nomor 963)

آمين يارب العالمين

Sebelumnya, Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas dikabarkan wafat pada Kamis (11/7/2024). Kabar itu diumumkan oleh Ustadz Firanda Andirja Abidin.

Baca: Prabowo Ajak Quraish Shihab Kala Bertemu Grand Syekh Al-Azhar

"Keluarga besar Ustadz Firanda Andirja dan tim UFA Official turut berduka cita atas wafatnya guru kami tercinta Ustadzuna Yazid bin Abdul Qadir Jawas," demikian keterangan di akun Instagram resmi Ustadz Firanda dikutip Republika.co.id di Jakarta, Kamis siang WIB.

Lahir di Karanganyar besar di Bogor...

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement