Kamis 11 Jul 2024 17:52 WIB

Berkunjung ke DPP Partai Golkar, Kaesang-Airlangga Gelar Pertemuan

Kaesang tiba di Kantor DPP Partai Golkar disambut Sekjen Lodewijk Frederick Paulus.

Rep: Bayu Adji Prihammanda / Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep dan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto melakukan pertemuan di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis (11/7/2024).
Foto: Republika.co.id/Bayu Adji Prihammanda
Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep dan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto melakukan pertemuan di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis (11/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep melakukan kunjungan ke Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) di Jakarta Barat, Kamis (11/7/2024). Kedatangan Kaesang itu merupakan lanjutan dari safari politik yang dilakukan ke sejumlah partai politik.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, Kaesang tiba di Kantor DPP Partai Golkar pada sekitar pukul 17.00 WIB. Kaesang mengenaiak kemeja berwarna putih dibalut jaket partainya yang warna merah.

Baca Juga

Kedatangan Kaesang itu disambut langsung oleh Sekretaris Jenderal Partai Golongan Karya (Sekjen DPP Golkar) Lodewijk Frederick Paulus bersama sejumlah kader lainnya. Usai datang, Kaesang langsung diajak masuk ke dalam Kantor DPP Partai Golkar.

Pertemuan antara kedua pimpinan partai itu diketahui dilakukan di lantai tiga Kantor DPP Partai Golkar. Di ruang pertemuan itu, sejumlah elite PSI dan Partai Golkar telah berkumpul. Namun, Kaesang tak langsung menuju lantai tiga untuk melakukan pertemuan.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu lebih dulu bertemu Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Usai beberapa saat, Kaesang masuk ke dalam ruang pertemuan bersama Airlangga. Setelah itu, wartawan yang ada di dalam ruangan diminta untuk keluar.

Masih belum diketahui pasti pembahasan yang akan dilakukan oleh PSI dan Golkar dalam pertemuan itu. Namun, pertemuan kemungkinan akan membahas peluang koalisi PSI dan Partai Golkar di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta atau Jawa Tengah. "Ya kita tunggu besok pembicaraan dengan Mas Kaesang," kata Airlangga, Rabu (10/7/2024) malam WIB.

Bahas pilkada...

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
ۨالَّذِيْنَ يَتَرَبَّصُوْنَ بِكُمْۗ فَاِنْ كَانَ لَكُمْ فَتْحٌ مِّنَ اللّٰهِ قَالُوْٓا اَلَمْ نَكُنْ مَّعَكُمْ ۖ وَاِنْ كَانَ لِلْكٰفِرِيْنَ نَصِيْبٌ قَالُوْٓا اَلَمْ نَسْتَحْوِذْ عَلَيْكُمْ وَنَمْنَعْكُمْ مِّنَ الْمُؤْمِنِيْنَ ۗ فَاللّٰهُ يَحْكُمُ بَيْنَكُمْ يَوْمَ الْقِيٰمَةِ ۗ وَلَنْ يَّجْعَلَ اللّٰهُ لِلْكٰفِرِيْنَ عَلَى الْمُؤْمِنِيْنَ سَبِيْلًا ࣖ
(yaitu) orang yang menunggu-nunggu (peristiwa) yang akan terjadi pada dirimu. Apabila kamu mendapat kemenangan dari Allah mereka berkata, “Bukankah kami (turut berperang) bersama kamu?” Dan jika orang kafir mendapat bagian, mereka berkata, “Bukankah kami turut memenangkanmu, dan membela kamu dari orang mukmin?” Maka Allah akan memberi keputusan di antara kamu pada hari Kiamat. Allah tidak akan memberi jalan kepada orang kafir untuk mengalahkan orang-orang beriman.

(QS. An-Nisa' ayat 141)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement