Kamis 11 Jul 2024 19:31 WIB

UAS Minta Jamaah Bacakan Surah Alfatihah untuk Almarhum Ustadz Yazid Jawas

UAS meminta kepada jamaahnya untuk membacakan surah Alfatihah.

Red: A.Syalaby Ichsan
Tangkapan Layar pada kanal youtube rodjatv saat Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas berceramah.
Foto: Tangkapan Layar
Tangkapan Layar pada kanal youtube rodjatv saat Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas berceramah.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — Wafatnya Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas di Bogor, Jawa Barat, Kamis (11/6/2024), turut membuat duka di kalangan ulama Nahdliyin, salah satunya yakni Ustadz Abdul Somad (UAS).

Untuk mendoakan ustadz yang juga merupakan pimpinan Pondok Pesantren Minhaj Sunnah, Bogor, tersebut, UAS lewat akun @ustadzabdulsomad_offical meminta agar kepada para pengikutnya untuk membacakan Alfatihah untuk almarhum.

Baca Juga

“Mohon jamaah bacakan Al-Fatiha dan doa"

الفاتحة

اللهم اغفر له وارحمه وعافه واعف عنه

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by UAS عبد الصمد (@ustadzabdulsomad_official)

 

 

Akun Facebook centang biru Ma’ruf Khozin, yang notabene ketua Aswaja Center Jawa Timur ikut memberitakan meninggalnya pendakwah yang jamak dikenal sebagai tokoh Salafi di Indonesia tersebut. Tak hanya itu, kiai muda itu mendoakan Ustaz Yazid yang ditukil dalam bahasa Arab.

اللهم اغفر له وارحمه وعافه واعف عنه وأكرم نزله ووسع مدخله واغسله بالماء والثلج والبرد ونقه من الخطايا كما ينقى الثوب الأبيض من الدنس

"Ya Allah, ampunilah dia, kasihanilah dia, sehatkanlah dia, maafkanlah dia, dan muliakan turunnya dia, dan luaskanlah pintu masuknya, cucilah dia dengan air, es dan dingin, dan bersihkanlah dia dari dosa-dosa, sebagaimana pakaian putih yang disucikan dari kekotoran,"

Sebelum meninggal dunia, Pengasuh Pondok Pesantren Minhaj Sunnah, Bogor, tersebut, diketahui menyempatkan diri untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci pada tahun ini. 

Informasi tersebut diungkap akun Instagram @salaf_tv yang kerap memublikasikan ceramah-ceramah ustadz yang populer dengan dakwah sunnahnya tersebut. Menurut akun tersebut, Ustadz Yazid pergi haji dalam kondisi kesehatan yang tak menentu. 

 

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement