Kamis 11 Jul 2024 20:23 WIB

Prawira Ambil Gim Pertama Playoff IBL 2024, Bekuk Rans Simba 81-66

Rans hanya bisa mengimbangi Prawira pada tiga kuarter pertama.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Point guard Prawira Harum Bandung Yudha Saputera membawa bola dijaga poin guard Rans SImba Bogor Januar Kuntara dalam pertandingan playoff IBL 2024 di Bogor, Kamis (11/7/2024) malam.
Foto: dok IBL
Point guard Prawira Harum Bandung Yudha Saputera membawa bola dijaga poin guard Rans SImba Bogor Januar Kuntara dalam pertandingan playoff IBL 2024 di Bogor, Kamis (11/7/2024) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Prawira Harum Bandung memimpin 1-0 atas Rans Simba Bogor di playoff IBL 2024. Prawira mengalahkan Rans dengan skor 81-66 dalam laga yang berlangsung Kamis (11/7/2024) malam di Gymnasium Sekolah Vokasi IPB Bogor, Jawa Barat.

Dengan format best of three, sang juara bertahan IBL musim lalu ini membutuhkan satu kemenangan lagi untuk melaju ke semifinal IBL 2024. Peluang tersebut cukup besar karena gim kedua akan dimainkan di kandang mereka, C'Tra Prawira Arena, Bandung, Ahad (14/7/2024).

Baca Juga

Dalam pertandingan ini, tuan rumah Rans memainkan lima pemain pertama Ida Bagus Sananta, Oki Wira Sanjaya, Daniel Salamena, Bailey John Fields, dan Le'Bryan Nash. Pelatih Thomas Roijakkers tak bisa menurunkan pemain keturunan Indonesia Devin van Oostrum yang menderita cedera tangan.

Sementara Prawira menurunkan Yudha Saputera, Firdan Guntara, Pandu Wiguna, Manuel Suarez, dan Brandone Francis.

Laga perdana Playoff 2024 dibuka dengan dua tembakan bebas Manuel Suarez. Prawira melaju 6-0 dan terus memimpin 16-10. Tuan rumah kesulitan di kuarter ini dan Prawira akhirnya menutup kuarter pertama dengan skor 28-12.

Tuan rumah bangkit di kuarter kedua, lima menit awal, Rans Mencetak 12 poin sedangkan Prawira hanya dua poin. Rans mendekat 27-30. Akhir kuarter kedua Rans memangkas jarak hanya tertinggal 35-39.

Rans membuka kuarter ketiga dengan under basket Bailey Fields. Namun Prawira membalas dengan tripoin Yudha Saputera untuk membuat skor 42-37. Rans sempat menyamakan skor 45-45 melalui tripoin Oki Wira di tiga menit kuarter ini. Kuarter ini berakhir dengan skor 53-52 masih untuk keunggulan Prawira.

Namun, Prawira melesat pada kuarter akhir. Brandone Francis membuka kuarter empat dengan lima poin. Oki Wira membalas dengan sebuah floater untuk membuat 54-58.

Setelah itu, Brandone tampil dominan dan sulit dihentikan. Ia membuat Prawira terus menjauh dengan aksi-aksinya. Prawira akhirnya menutup laga ini dengan skor 81-66.

Brandone mencetak poin tertinggi 24 poin, Yudha menambah 21 angka, termasuk empat kali tripoin dari enam percobaan, dan Manuel Suarez mencetak double-double 18 poin dan 12 rebound.

Dikubu rANS, Bailey John Fields dan Oki Wira sama-sama mengoleksi 14 poin. Le'Bryan Nash yang biasa menjadi pendulang poin terbanyak Rans kali ini hanya mencetak 3 poin dan 11 rebound. 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِنَّ فِيْ خَلْقِ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِ وَاخْتِلَافِ الَّيْلِ وَالنَّهَارِ وَالْفُلْكِ الَّتِيْ تَجْرِيْ فِى الْبَحْرِ بِمَا يَنْفَعُ النَّاسَ وَمَآ اَنْزَلَ اللّٰهُ مِنَ السَّمَاۤءِ مِنْ مَّاۤءٍ فَاَحْيَا بِهِ الْاَرْضَ بَعْدَ مَوْتِهَا وَبَثَّ فِيْهَا مِنْ كُلِّ دَاۤبَّةٍ ۖ وَّتَصْرِيْفِ الرِّيٰحِ وَالسَّحَابِ الْمُسَخَّرِ بَيْنَ السَّمَاۤءِ وَالْاَرْضِ لَاٰيٰتٍ لِّقَوْمٍ يَّعْقِلُوْنَ
Sesungguhnya pada penciptaan langit dan bumi, pergantian malam dan siang, kapal yang berlayar di laut dengan (muatan) yang bermanfaat bagi manusia, apa yang diturunkan Allah dari langit berupa air, lalu dengan itu dihidupkan-Nya bumi setelah mati (kering), dan Dia tebarkan di dalamnya bermacam-macam binatang, dan perkisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi, (semua itu) sungguh, merupakan tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi orang-orang yang mengerti.

(QS. Al-Baqarah ayat 164)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement