Jumat 12 Jul 2024 06:30 WIB

Manchester United Umumkan Kembalinya Van Nistelrooy, Jadi Asisten Ten Hag Musim Depan

Nistelrooy menandatangani kontrak dua tahun mendampingi Ten Hag di MU.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Ruud van Nistelrooy saat melatih PSV Eindhoven (ilustrasi), Nistelrooy bergabung ke Manchester United menjadi asisten pelatih Erik ten Hag.
Foto: AP/Peter Dejong
Ruud van Nistelrooy saat melatih PSV Eindhoven (ilustrasi), Nistelrooy bergabung ke Manchester United menjadi asisten pelatih Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) mengumumkan telah membawa Ruud van Nistelrooy kembali ke Old Trafford. Manajemen Setan Merah menunjuk mantan striker mereka dan rekannya sesama pelatih asal Belanda, Rene Hake, sebagai asisten baru pelatih kepala MU Erik ten Hag.

Van Nistelrooy merupakan salah satu penyerang andalan MU pada era Sir Alex Ferguson. Ia mencetak 150 gol dalam lima musim antara tahun 2001 dan 2006. Ia menjabat sebagai pelatih PSV Eindhoven pada musim 2022-23, memenangkan Piala Belanda dan finis kedua di Eredivisie. Baru-baru ini, Burnley mewawancarainya, tapi kemudian lebih memilih Scott Parker.

Baca Juga

Adapun Hake adalam teman lama Ten Hag, telah melatih Go Ahead Eagles selama dua musim terakhir, membawa mereka ke posisi kesembilan di Eredivisie tahun lalu. Nistelrooy dan Hake telah menandatangani kontrak selama dua tahun, menyamai sisa kontrak Ten Hag di MU.

Kedatangan mereka adalah bagian dari perombakan tim kepelatihan. Mantan asisten pelatih Mitchell van der Gaag dan Benni McCarthy telah meninggalkan Old Trafford. Namun Steve McClaren dan Darren Fletcher, yang merupakan direktur teknik, tetap dengan jabatan baru masing-masing sebagai pelatih tim utama senior dan pelatih tim utama.

“Saya senang Rene dan Ruud setuju untuk bergabung dengan proyek kami, menambah banyak pengalaman, pengetahuan, dan energi baru bagi staf. Sekarang saat yang tepat untuk menyegarkan tim pelatih saat kami berupaya membangun pencapaian dalam dua tahun terakhir dan mendorong ke level berikutnya,” kata Ten Hag dikutip dari Standard, Kamis (11/7/2024).

Direktur Olahraga Dan Ashworth menambahkan, manajemen berupaya memperkuat semua area operasional tim utama MU. Menyegarkan staf pelatih, kata dia, merupakan bagian penting dari hal itu.

"Merupakan suatu kebahagiaan tersendiri untuk menyambut Ruud kembali ke klub di mana dia menikmati begitu banyak meraih kesuksesan sebagai pemain. Saya tahu dia dan Rene akan membantu memperkuat mentalitas pemenang dan standar tinggi yang kami tuju,” kata Ashworth.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement