Jumat 12 Jul 2024 06:40 WIB

Ini Reaksi Babah Alun Saat Disodorkan Jadi Pendamping Kaesang di Pilgub DKI

Ia mengaku baru tahu soal usulan dimajukan di Pilgub DKI.

Rep: Bayu Adji P / Red: Teguh Firmansyah
Pengusaha nasional Jusuf Hamka.
Foto: Republika.co.id
Pengusaha nasional Jusuf Hamka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Golongan Karya (Golkar) menyodorkan nama Jusuf Hamka untuk menjadi pendamping Kaesang Pangarep apabila akan maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. Nama pengusaha jalan tol itu disodorkan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar kepada Kaesang.

Babah Alun, panggilan Jusuf Hamka, mengaku tak tahu-menahu alasan Airlangga mengajukan namanya. Ia bahkan mengaku baru tahu akan diusung untuk menjadi bakal calon wakil gubernur (cawagub) mendampingi Kaesang di Pilgub DKI Jakarta.

Baca Juga

"Enggak tahu (alasannya). Saya justru baru tahu," kata dia di Kantor DPP Partai Golkar, Kamis (11/7/2024).

Ia pun tak menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai cawagub DKI Jakarta. Sebaliknya, ia menganggapnya sebagai musibah. "Saya cuma bisa bilang innalillahi wa inna ilaihi rojiun," kata dia menjawab pertanyaan apabila diusung jadi cawagub DKI Jakarta.

Sebelumnya, Airlangga mengatakan, pihaknya masih belum memutuskan calon yang akan diusung dalam Pilgub DKI Jakarta. Namun, menyodorkan nama Jusuf Hamka untuk mendampingi Kaesang apabila hendak maju di Pilgub DKI Jakarta. 

"Untuk mendukung Mas Ketum, Mas Kaesang, seandainya beliau memilih Jakarta, saya siapkan kader Partai Golkar yang sudah malang melintang di infrastruktur, yaitu Babah Alun," kata dia. 

Menurut dia, masih banyak waktu untuk memutuskan calon yang akan diusung dalam Pilgub DKI Jakarta. Karena itu, Partai Golkar tidak akan buru-buru memutuskan. 

"Kami akan berbasis ilmiah kepada survei, dan tentu kita juga harus bicara dengan Koalisi Indonesia Maju," kata dia.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement