Jumat 12 Jul 2024 10:53 WIB

Ribuan Orang Antarkan Ustaz Yazid Jawas ke Tempat Peristirahatan Terakhir

Pelayat mengaku sangat kehilangan Ustaz Jawas.

Rep: Bayu Adji P / Red: Teguh Firmansyah
Pemakaman Yazid bin Abdul Qadir Jawas, Jumat (12/7/2024).
Foto: Bayu Adji
Pemakaman Yazid bin Abdul Qadir Jawas, Jumat (12/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Ribuan orang ikut mengikuti proses pemakaman Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas di Makam Los Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, pada Jumat (12/7/2024). Masyarakat yang ikut mengantarkan Ustadz Yazid ke pemakaman terlihat bagaikan lautan masa. 

Berdasarkan pantauan Republika, jalan akses masuk ke area pemakaman itu penuh dengan manusia. Bahkan, kemacetan sudah terjadi dari depan jalan menuju tempat pemakaman. 

Baca Juga

Penuhnya massa yang datang membuat pelayat harus berdesakan untuk sampai di pemakaman. Bahkan, ketika jenazah telah dimakamkan, para pelayat yang datang masih terlihat ramai. Meski begitu, para pelayat yang datang tetap semangat untuk mengantarkan Ustadz Yazid ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Salah seorang pelayat, Abdusalam Fahrudin (33 tahun), mengaku sangat kehilangan dengan meninggalnya Ustadz Yazid. Pasalnya, almarhum adalah sosok yang dikenal fokus dalam mengajarkan tauhid kepada umat.

"Kemarin dapat info dari media sosial beliau meninggal, tapi saya baru sempat ke sini sekarang," kata lelaki asal Jakarta itu.

Selanjutnya...

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement