Jumat 12 Jul 2024 20:23 WIB

Usai Israel Bombardir Kota Gaza, Jenazah Syuhada Bergelimpangan

Bombardir Israel ke Kota Gaza tinggalkan puluhan jenazah.

Red: Fitriyan Zamzami
 Asap mengepul saat terjadinya serangan militer Israel di Kota Gaza, Kamis (11/7/2024).
Foto: EPA-EFE/MOHAMMED SABER
Asap mengepul saat terjadinya serangan militer Israel di Kota Gaza, Kamis (11/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA – Tim penyelamat dan ambulans menemukan puluhan jenazah korban dari puing-puing bangunan yang hancur dibombardir Israel di Kota Gaza. Puluhan jenazah ditemukan di Tal al-Sultan dan Shujaiya di bagian timur Kota Gaza, 

Banyak yang dikhawatirkan terjebak di bawah puing-puing. Kantor berita WAFA mengutip sumber-sumber lokal melaporkan bahwa serangan udara dan operasi darat Israel telah menghancurkan lebih dari 85 persen bangunan tempat tinggal di Shujaiya, menjadikan daerah tersebut tidak dapat dihuni dan mirip dengan gurun yang hancur. Sebuah klinik medis yang melayani lebih dari 60.000 warga juga hancur, sehingga memperburuk krisis kemanusiaan.

Baca Juga

Penarikan pasukan Israel menunjukkan tingkat kehancuran yang luar biasa, sehingga membuat lingkungan tersebut menjadi puing-puing. Seluruh blok pemukiman telah diratakan, jalan-jalan dilenyapkan, dan infrastruktur penting di seluruh wilayah tersebut menjadi sasaran.

Saksi mata dari lingkungan tersebut menceritakan kisah mengerikan tentang pasukan Israel yang menembaki warga sipil ketika mereka berusaha untuk mengungsi, meskipun terdapat jalur keluar yang telah ditentukan.