Jumat 12 Jul 2024 20:49 WIB

Pelita Air Berinovasi dengan Dua Program Baru

Kolaborasi ini adalah pertama kalinya diadakan.

Rep: Antara/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelita Air memperkenalkan PASFlix.
Foto: Dok. Bumn
Pelita Air memperkenalkan PASFlix.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelita Air, maskapai anak perusahaan Pertamina Group meluncurkan dua program khusus dalam acara bernama Pelita Air Exclusive Launch. Program hasil kolaborasi dengan BMW Indonesia dan PT Dua Surya Dinamika (DSD) ini bertujuan untuk memberikan peningkatan layanan serta memberikan penghargaan kepada penumpang setia Pelita Air.

Dalam kegiatan tersebut, Pelita Air memperkenalkan In-Flight Entertainment terbarunya “PASFlix” dan program loyalty yakni Pelita Air High Spender.

Baca Juga

Dalam kegiatan ini, turut dihadiri oleh Asa Perkasa Direktur Niaga PT. Pelita Air Service, Bayu Riyanyo CMO PT BMW Group Indonesia, dan Hanesh Nadwani Head of Product & IT PT. Dua Surya Dinamika, bertempat di Agneya Restaurant, Kebayoran Baru.

Pelita Air menghadirkan program penghargaan kepada penumpang sebagai apresiasi kepada loyalitas penumpang serta mendorong keterlibatan pelanggan. Inisiatif yang berlangsung dari Juli hingga Desember 2024 ini berusaha mendorong pengguna untuk secara rutin membeli tiket dan barang tambahan seperti pemilihan kursi dan bagasi berbayar.

“Kolaborasi ini adalah pertama kalinya diadakan bentuk kerjasama oleh BMW bersama airlines. Kami (BMW) mensupport kolaborasi ini adalah tujuan utama dari market BMW saat ini berkembang, salah satunya adalah generasi millenial yang cocok dengan audience dari Pelita Air itu sendiri,” sebut Bayu Riyanto.

Event kolaborasi antara Pelita Air dan BMW ini berlangsung mulai Juli hingga Desember 2024 dengan hadiah utama yaitu BMW 291i, motor Vespa LX125 I-GET, dan travel voucher senilai Rp 15.000.000,-.

“Pelita Air High Spender ini hanya berlaku untuk pembelian melalui website dan aplikasi

resmi Pelita Air. Seluruh transaksi akan tercatat oleh sistem dan ini bukan sistem undian,

tetapi dengan melihat transaksi paling tinggi.,” sebut Asa Perkasa.

Event Pelita Air High Spender ini dapat diikuti siapapun dengan syarat yang mudah yaitu

dengan melakukan pembelian tiket dan produk ancillary (seat option, prepaid baggage) sebanyak-banyaknya selama periode program berlangsung.

Pemenang event ini akan diumumkan melalui website atau aplikasi mobile Pelita Air. Para peserta pun dapat memonitor dalam fitur leaderboard secara real-time dan transparan.

PASFlix: Hiburan di Udara. Tidak hanya itu saja, pada kesempatan ini juga Pelita Air berkolaborasi dengan PT Dua Surya Dinamika untuk mengembangkan PASFlix, In-Flight Entertainment terbaru dari Pelita Air.

“Kami ingin membuat aplikasi yang eksklusif hanya milik Pelita Air dan tidak dimiliki oleh

airlines lainnya. Aplikasi PASFlix ini tidak hanya bisa digunakan saat terbang tetapi juga dapat digunakan sebelum dan sesudah terbang,” sebut Asa Perkasa.

Hal ini merupakan pengembangan dari aplikasi Tripper yang berisi berbagai jenis hiburan

seperti film, bahan bacaaan serta permainan. Selain itu, beragam konten eksklusif Pelita Air juga ada di aplikasi tersebut.

Asa Perkasa juga menyebutkan, PASFlix akan menjadi salah satu media Pelita Air untuk berkomunikasi, berkolaborasi dengan para pelanggan. Akan ada saluran-saluran khusus tentang Pelita Air didalamnya.

Aplikasi PASFlix akan menjadi media hiburan bagi penumpang selama dalam penerbangan. “Aplikasi PASFlix ini akan tersedia untuk seluruh rute penerbangan Pelita Air, sehingga dapat dinikmati oleh seluruh penumpang Pelita Air,” kata Hanesh.

Aplikasi PASFlix ini dapat diunggah melalui App Store (iOS) ataupun Playstore (Android). Cara penggunaannya cukup mudah, pengguna dapat menggunakan PASFlix dan terhubung

dengan airfi (wifi entertainment box) ‘pasflix’ agar dapat menikmati seluruh fiturnya.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement