Jumat 12 Jul 2024 21:42 WIB

Kesempatan Tampilkan Mobil Modifikasi Terbaik di IMX Terbuka Lewat Ajang NMAA Ultimate

NMAA Ultimate Builder tahun ini memperluas area kurasi menjadi 100 mobil

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Setelah tujuh tahun dikenal sebagai NMAA Top 50 Curated Car, Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) dengan bangga mengumumkan perubahan nama dari NMAA Top 50 Curated Car menjadi NMAA Ultimate Builder.
Foto: dok IMX 2024
Setelah tujuh tahun dikenal sebagai NMAA Top 50 Curated Car, Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) dengan bangga mengumumkan perubahan nama dari NMAA Top 50 Curated Car menjadi NMAA Ultimate Builder.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARA -- Setelah tujuh tahun dikenal sebagai NMAA Top 50 Curated Car, Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) dengan bangga mengumumkan perubahan nama dari "NMAA Top 50 Curated Car" menjadi "NMAA Ultimate Builder." Pergantian nama ini menandakan komitmen yang semakin kuat dalam mengapresiasi karya-karya modifikasi otomotif terbaik di Indonesia dengan memperluas area kurasi dari hanya 50 mobil terbaik menjadi lebih dari 100 mobil terpilih. Transformasi ini terjadi karena semakin tingginya minat para builder yang ingin memamerkan mobil modifikasi mereka.

Ultimate Builder tidak hanya sekadar mengganti nama, tetapi juga memperluas jaringan dengan mendatangkan pakar industri dari para legenda otomotif internasional sehingga menjadikan event ini semakin prestisius.

Akan ada lebih dari seratus mobil yang lolos kurasi untuk dipamerkan di ajang IMX tahun ke-7, yang akan berlangsung pada tanggal 4-6 Oktober 2024 di Hall 9 dan 10, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD.

NMAA Ultimate Builder memberikan peluang yang lebih besar bagi para builder untuk menampilkan karya terbaik mereka. Mobil-mobil yang akan dipamerkan telah melalui proses kurasi ketat oleh kurator internasional kelas dunia, menjadikan event ini sebagai salah satu yang paling bergengsi dalam skala otomotif dunia. Mobil modifikasi yang dinilai layak berpartisipasi dalam kurasi ‘NMAA Ultimate Builder’ oleh para kurator tidak hanya dilihat dari kualitas pengerjaan modifikasinya saja, namun juga harus membawa konsep dan karakter modifikasi yang kuat, memiliki estetika dan fungsi yang optimal, serta mewakili kualitas modifikasi terbaik dari builder Indonesia.

Pendaftaran untuk NMAA Ultimate Builder saat ini telah dibuka. Para builder dari seluruh Indonesia diundang untuk mendaftarkan mobil modifikasi terbaik mereka dan berpartisipasi dalam ajang bergengsi ini untuk ditampilkan di panggung dunia melalui ajang IMX 2024.

Project Director IMX, Andre Mulyadi menyatakan, karya para builder Indonesia saat ini telah diakui dunia internasional, hanya saja area 50 mobil yang terbatas pada tahun sebelumnya perlu diperluas. Sehingga lingkup apresiasinya menjadi lebih luas untuk para kreator anak bangsa Indonesia.

Sejalan dengan itu, NMAA mendorong untuk membuka lebih dari 100 karya modifikasi yang bisa ditampilkan tahun ini di IMX 2024. "Semoga semakin terbuka potensi, networking, dan industri kreatif bagi para builder di Indonesia melalui IMX! Kami menunggu karya terbaik tahun ini."

Erwin Chairudin, NMAA Ultimate Builder Director, menambahkan, "Tahun sebelumnya lebih dari 600 submissions di NMAA Top 50 membuat para kurator susah payah menseleksi menjadi 50 karya. Perluasan area dan konsep NMAA Ultimate Builder akan memperluas juga kesempatan para lokal builder tampil mempresentasikan karyanya depan para legenda otomotif dunia. Kami sudah mempersiapkan undangan terbaik hadir dari Amerika, Jepang yang semuanya merupakan legenda hidup modifikasi dan tuning dunia di IMX 2024!"

IMX 2024 tidak hanya menghadirkan konten NMAA Ultimate Builder tetapi juga akan membawa puluhan konten seru lainnya seperti: 3 unit Supergiveaway mobil untuk para pengunjung, IMX Special Deals berbagai produk aftermarket dan modifikasi, IMX Lifestyle Area, IMX Toys & Diecast Expo, IMX Overseas Guest, dan berbagai konten lainnya yang diharapkan akan menarik ribuan pengunjung dan menjadi ajang berkumpulnya para pecinta otomotif dari berbagai penjuru dunia.

Acara ini didukung penuh oleh co-sponsor seperti Pentaprima Paint, Omnitarra Sticker, dan Wetshine Care. Selain itu, dukungan penuh juga datang dari Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perindustrian Republik Indonesia serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menjadikan IMX sebagai mitra pemerintah dalam terus mengembangkan industri kreatif.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement