Sabtu 13 Jul 2024 06:28 WIB

Final Wimbledon Kembali Pertemukan Djokovic Vs Alracaz

Djokovic mengalahkan Lorenzo Musetti di semefinal sebelum mencapai partai puncak.

Red: Andri Saubani
Novak Djokovic
Foto: AP Photo/Asanka Brendon Ratnayake
Novak Djokovic

REPUBLIKA.CO.ID, WIMBLEDON -- Novak Djokovic mengalahkan Lorenzo Musetti, Jumat (12/7/2024) waktu setempat atau Sabtu (13/7/2024) WIB, untuk memastikan final Wimbledon kedua berturut-turut melawan juara bertahan Carlos Alcaraz. Hanya lima pekan setelah menjalani operasi lutut, Djokovic mencapai finalnya yang ke-10 di All England Clup dengan kemenangan 6-4, 7-6(7/2), 6-4 atas Musetti.

Djokovic, yang berusia 37 tahun, bisa saja menyamai rekor Roger Federer dengan delapan gelar Wimbledon dan menjadi juara tertua di era modern jika ia membalas kekalahan tahun lalu dari Alcaraz.

Baca Juga

"Saya telah berkali-kali mengatakan bahwa Wimbledon adalah impian masa kecil saya untuk memainkannya dan memenanginya," kata Djokovic, seperti disiarkan AFP, Sabtu.

"Patut diulangi bahwa saya adalah seorang anak berusia tujuh tahun yang menyaksikan bom terbang di atas kepala saya dan bermimpi berada di lapangan paling penting di dunia yaitu di Wimbledon," ujar Djokovic, yang meninggalkan Serbia pada masa mudanya untuk berlatih di Jerman setelah melarikan diri dari pemboman NATO di Serbia pada 1990-an.