Sabtu 13 Jul 2024 09:26 WIB

FKS Group dan Kemendikbudristek Bersinergi Lahirkan SDM Siap Kerja

Kerja sama ini bagian dari penerapan pilar ESG FKS Group.

Red: Satria K Yudha
COO FKS Logistics Welly Swandana (kiri), COO FKS Group Agung Cahyadi Kusumo (tengah), dan Plt Direktur  Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri Kemendikbudristek Uuf Brajawidagda saat berbincang dengan media, di Surabaya, Jumat (12/7/2024).
Foto: Satria Kartika Yudha
COO FKS Logistics Welly Swandana (kiri), COO FKS Group Agung Cahyadi Kusumo (tengah), dan Plt Direktur Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri Kemendikbudristek Uuf Brajawidagda saat berbincang dengan media, di Surabaya, Jumat (12/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Perusahaan pakan dan pangan FKS Group menjalin kerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) terkait pendidikan vokasi. Sinergi ini bertujuan melahirkan sumber daya manusia (SDM) atau lulusan pendidikan vokasi yang siap kerja dan sesuai dengan kebutuhan industri.

Chief Operating Officer FKS Group Agung Cahyadi Kusumo mengatakan, kerja sama ini bagian dari penerapan pilar environmental, social, and governance (ESG) FKS Group, yaitu pengembangan masyarakat.

Baca Juga

"Dalam pilar ESG ini, kami selalu melihat talenta-talenta yang ada di Indonesia dan tentunya mendukung program-program vokasi," kata Agung saat kegiatan media visit di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (12/7/2024).

Dalam kerja sama dengan Kemendikbudristek ini, FKS Group membuka kesempatan yang luas bagi mahasiswa pendidikan vokasi untuk melakukan praktik kerja di FKS Group. FKS Group, kata Agung, memiliki anak usaha di berbagai bidang untuk membantu Kemendikbudristek dalam menyiapkan lulusan siap kerja.