Sabtu 13 Jul 2024 21:48 WIB

Biadab, Israel Bom Jamaah Shalat Dzuhur di Mushalla di Kamp Shati

Sedikitnya 17 warga syahid dalam serangan Israel ke mushalla di Gaza.

Red: Fitriyan Zamzami
Sandal milik jamaah yang terkena serangan Israel di mushalla di pengungsian Shati di Kota Gaza, Sabtu (13/7/2024).
Foto: X/Quds News Network
Sandal milik jamaah yang terkena serangan Israel di mushalla di pengungsian Shati di Kota Gaza, Sabtu (13/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA – Pasukan penjajahan Israel melakukan kejahatan terbaru dengan menyasar puluhan jamaah shalat dzuhur di sebuah mushalla di Jalur Gaza. Belasan syahid dan puluhan lainnya terluka dalam serangan pada Sabtu siang tersebut.

Kantor berita WAFA melansir, pada tengah hari pesawat-pesawat tempur penjajah menargetkan mushalla di dekat Masjid Putih di kamp pengungsi al-Shati di sebelah barat Kota Gaza. Serangan itu mengakibatkan terbunuhnya sedikitnya 17 warga sipil dan melukai banyak orang lainnya, termasuk anak-anak dan wanita. 

Baca Juga

Serangan Israel tersebut menyasar orang-orang yang sedang berkumpul untuk shalat dzuhur di mushalla tersebut. Rekaman video kamp pengungsi Shati setelah serangan Israel menunjukkan mayat di dalam gedung dan bekas darah.

“Warga di lingkungan tersebut memutuskan untuk melaksanakan shalat berjamaah di mushalla, kami menghindari shalat berjamaah pada Magrib dan Isya di masjid agar tidak menjadi sasaran. Kami terkejut hari ini bahwa sebuah rudal Israel menargetkan tempat itu. Semuanya keluar berkeping-keping, tidak kurang dari 20 korban.”