Ahad 14 Jul 2024 10:15 WIB

Gembiranya Galilea Lamboan Saat Ijazah Akhirnya Sudah Tertebus

Ijazah ditahan karena Galilea belum melunasi pembayaran sekolah.

Red: Joko Sadewo
Galilea Elizabet Lambon mendengarkan percakapan pihak sekolah dengan Youla Lariwa Mantik, saat proses pengambilan ijazahnya.
Foto: istimewa/doc humas
Galilea Elizabet Lambon mendengarkan percakapan pihak sekolah dengan Youla Lariwa Mantik, saat proses pengambilan ijazahnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Galilea Elizabeth Lambon akhirnya bisa bernafas lega. Ijazah hasil jerih payahnya selama tiga tahun bersekolah di SMA Yadika Langowan, Minahasa, akhirnya bisa berada di tangannya.

Selama ini, ijazah Galilea masih ditahan pihak sekolah karena belum melunasi pembayaran. Sampai akhirnya bakal calon bupati Minahasa, Youla Lariwa Mantik (YLM) datang memberi pertolongan. 

"Saya benar-benar tidak menduga, jika curhatan saya soal ijazah yang masih tertahan di sekolah itu ternyata direspon cepat oleh Ibu Youla Mantik," kata Galilea, Sabtu (13/7/2024).

Dalam siaran pers disebutkan, YLM mengirim orang kepercayaanya, Paulus M Pangau, untuk menyelesaikan persoalan ijazah Galilea. Paulus mendatangi sekolah dan bertemu dengan Kepala Sekolah SMA tersebut, Jeiny Sangari. Hingga setelah membayar semua biaya yang belum dibayar, ijazah bisa diserahkan.