Ahad 14 Jul 2024 12:50 WIB

Di Sesi Latihan Gim Internal, Pelatih Persib Bojan Hodak Puji Mateo Kojica

Mateo Kocijan dilibatkan dalam gim internal dan tampil penuh bersama tim biru.

Rep: udang bago/ Red: Partner
.
Foto: network /udang bago
.

Pelatih<a href= Persib Bojan Hodak. (Dok. Republika)" />
Pelatih Persib Bojan Hodak. (Dok. Republika)

MATAPANTURA.REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Menyambut musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2024-2025, sejumlah klub mulai menyiapkan diri, salah satunya Persib Bandung. Pasukan biru ini mulai berbenah menyiapkan skuad barunya dalam menghadapi musim 2024-2025.

Salah satunya mendatangkan pemain anyar, yakni Mateo Kojican mantan pemain klub asal Albania, FK Partizani. Dalam sesi latihan di Lapangan Arcamanik Sport Jabar, Mateo Kojican langsung ikut bergabung.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak sengaja memberikan kesempatan kepada Mateo untuk menunjukkan performanya. Dia pun memberikan pujian atas performa yang ditunjukkan Mateo, khususnya dalam sesi gim internal.

Dalam sesi latihan tersebut, pelatih asal Kroasia membagi pemain ke dalam dua tim, biru dan abu-abu. Para pemain tampak antusias dan serius melakukan pertandingan, meski hanya sekadar bermain gim.

Penggawa anyar Mateo Kocijan pun dilibatkan dalam gim internal ini. Dia tampil penuh bersama tim biru.

“Bisa dilihat tadi perbedaan cuaca membuatnya perlu waktu beradaptasi. Dia juga tidak bermain beberapa bulan, jadi dia masih perlu mengembalikan ritme bermain,” kata Hodak.

Tetapi secara perlahan, dia selalu berada di posisi yang tepat secara taktikal. Secara bertahan dia sangat bagus.

Menurutnya, Mateo masih perlu didorong untuk bisa menunjukkan performa terbaiknya. Ini sama halnya seperti Dedi Kusnandar, dimana dia punya tendangan yang bagus.

"Jadi, saya hanya perlu mendorongnya untuk lebih banyak mencoba melepaskan tendangan,” ucapnya.

Hodak pun mengapresiasi anak asuhnya yang tetap menjaga performanya selama libur panjang akhir musim lalu. Artinya, secara perlahan semuanya semakin padu, pemain baru menang masih sedikit membutuhkan waktu. "Tapi semuanya akan baik-baik saja,” kata Hodak. n Agus Yulianto

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement