Ahad 14 Jul 2024 15:47 WIB

Sekjen PAN Sebut KIM Coba Satu Suara untuk Jakarta dan Jabar

KIM satu suara untuk mengalahkan pejawat di Pilgub DKI.

Red: Teguh Firmansyah
Ketum PAN Zulkifli Hasan (kanan) dan Sekjen PAN Eddy Soeparno (kiri), saat kampanye di Pemilu 2024 lalu. (foto ilustrasi).
Foto: istimewa/doc humas
Ketum PAN Zulkifli Hasan (kanan) dan Sekjen PAN Eddy Soeparno (kiri), saat kampanye di Pemilu 2024 lalu. (foto ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno menyebut partai-partai anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) masih berupaya untuk satu suara saat mencalonkan pasangan nama untuk Pilkada 2024 di Provinsi Jawa Barat dan Jakarta.

Oleh karena itu, dia menilai wajar jika saat ini masing-masing partai masih menggodok nama-nama yang potensial dan mengusulkan kader-kadernya untuk maju pada kontestasi Pilkada Jawa Barat (Jabar) dan Jakarta.

Baca Juga

"Kami memang di Koalisi Indonesia Maju sudah bersepakat sebisa mungkin kami maksimalkan di Jawa Barat, di DKJ (Daerah Khusus Jakarta, red.). Ini kami bersama-sama dengan teman-teman KIM mengusung satu pasangan calon yang kami sepakati bersama. Jadi, kurang lebih seperti itu," kata Eddy menjawab pertanyaan wartawan saat ditemui di Kantor DPP PAN, Jakarta, Minggu.

Eddy juga menyebut untuk di Jakarta partai-partai KIM juga punya misi sama mengalahkan petahana (incumbent), yaitu Anies Baswedan, yang bulan lalu telah mendapatkan dukungan maju sebagai calon Gubernur Jakarta dari DPW PKB.