Ahad 14 Jul 2024 18:41 WIB

Zita Anjani: Jakarta Butuh Sosok Anak Muda Seperti Kaesang

Zita Anjani menilai Jakarta lebih cocok sosok Kaesang dibandingkan Jawa Tengah.

Rep: Bayu Adji P / Red: Teguh Firmansyah
Politikus PAN Zita Anjani
Foto: istimewa/doc humas
Politikus PAN Zita Anjani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Zita Anjani menilai Kaesang Pangarep lebih cocok maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta dibandingkan Jawa Tengah (Jateng). Putri dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan itu menilai Jakarta butuh sosok anak muda seperti Kaesang. 

Ia mengatakan, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu sangat memiliki potensi untuk memimpin DKI Jakarta. Dipasangkan dengan siapapun, nama Kaesang dianggap tetap berpeluang untuk menjadi calon gubernur (cagub) DKI Jakarta.

Baca Juga

"Jadi nanti kalau Kaesang dipasangkan dengan siapapun, termasuk dengan Babah Alun (Jusuf Hamka) atau dengan yang lain, cocok. Karena kita butuh sosok anak muda muda di Jakarta," kata dia di Jakarta, Ahad (14/7/2024).

Zita mengeklaim telah melihat potensi Kaesang untuk maju di Pilgub DKI Jakarta sejak dua tahun lalu. Bahkan, ia telah menyampaikan pandangannya itu kepada Zulkifli Hasan dan meminta Ketua Umum PAN tersebut menyampaikan kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi.