Senin 15 Jul 2024 08:15 WIB

Ini Starting XI Argentina Vs Kolombia di Final Copa America, Di Maria Jalani Laga Terakhir

Scaloni memasang Di Maria sebagai starter pada laga terakhir bersama Argentina.

Red: Israr Itah
Pemain Argentina Angel Di Maria menggiring bola dalam pertandingan sepak bola Copa America 2024 (ilustrasi). Di Maria akan menjalani laga terakhirnya bersama Argentina di final Copa America 2024.
Foto: AP Photo/Jason Allen
Pemain Argentina Angel Di Maria menggiring bola dalam pertandingan sepak bola Copa America 2024 (ilustrasi). Di Maria akan menjalani laga terakhirnya bersama Argentina di final Copa America 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Argentina Lionel Scaloni menurunkan Lionel Messi dan Julian Alvarez di lini depan tim Tango saat menghadapi Kolombia pada laga final Copa America 2024 di Stadion Hard Rock, Miami Gardens, Senin (15/7/2024) pagi WIB. Ia mencadangkan Lautaro Martinez.

Ia juga memasang Angel Di Maria sebagai starter. Di Maria sebelumnya sudah menyatakan akan pensiun dari timnas ARgentina selepas gelaran Copa America 2024.

Baca Juga

Scaloni kembali menggunakan formasi 4-4-2 seperti dalam beberapa laga terakhir Argentina. Emiliano "Dibu" Martinez menjaga gawang dengan duet Lisandro Martinez dan Cristian Romero did epannya. Gonzalo Montuel mengisi posisi bek kanan, sementara Nicolas Tagliafico menjaga sisi kiri.

Di tengah, Scaloni memasang ANgel Di Maria di sisi kanan luar, dengan Alexis MacAllister di kiri. Sementara Rodrigo De Paul dan Enzo Fernandez mengawal lini tengah. Mereka akan mendukung duet Messi dan Alvarez di depan.

Kick off final Copa America 2024 molor satu jam karena kekacauan yang disebabkan kericuhan fans di depan gerbang masuk. Antusiasme penonton yang ingin menyaksikan pertandingan final ini membuat suasana kacau.

Daftar Susunan Pemain

Argentina (4-4-2)

Emiliano Martinez; Gonzalo Montiel, Lisandro Martinez, Cristian Romero, Nicolas Tagliafico; Angel Di Maria, Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister; Lionel Messi, Julian Alvarez.

Pelatih: Lionel Scaloni

Kolombia (4-2-3-1)

Camilo Vargas; Santiago Arias, Carlos Cuesta, Davinson Sanchez, Johan Mojica; Richard Rios, Jefferson Lerma; Jhon Arias, James Rodriguez, Luis Diaz; Jhon Cordoba

Pelatih: Nestor Lorenzo

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement