Senin 15 Jul 2024 12:41 WIB

Gibran Menjawab Kabar Mundur Sebagai Wali Kota Solo dalam Waktu Dekat, Begini Katanya

Sekda telah konsultasi kepada Kemendagri terkait mekanisme pengunduran diri Gibran.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Mas Alamil Huda
Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka beri komentar apakah keputusan MA terkait batas minimal usia calon kepala daerah membuka peluang Kaesang di Pilkada Jakarta, Kamis (30/5/2024).
Foto:

Sekretaris Dewan (Sekwan) Kinkin Sultanul Hakim ketika dikonfirmasi tak menepis kabar mundurnya Gibran meskipun belum ada kepastian waktu dan Surat Ketentuan (SK) yang turun. Pihaknya juga mengatakan sudah ada pembahasan grand design pengunduran diri Gibran bersama dengan sekda Kota Solo.

"Ya kan semua belum pasti, ini hanya perkiraan. Kan kemarin memang ada rapat di Sekda terkait rencana, rencana loh belum pasti," kata Kinkin ketika dihubungi awak media, Ahad (14/7/2024).

"Rencana beliau (Gibran) akan ada pelantikan sebagai wapres Oktober nanti. Beliau akan mempersiapkan diri dan akan mengundurkan diri sebelum pertengahan Agustus ini. Ini semua masih perkiraan," katanya menambahkan.

Pihaknya mencontohkan grand design tersebut jika Gibran mengundurkan diri sebelum 17 Agustus 2024 mendatang, maka sebagai bawahan tugasnya mengatur konsep acara seremonialnya akan seperti apa.