Senin 15 Jul 2024 17:44 WIB

Iptu Rudiana Ayah Eky Kini Terkesan 'Menghilang', Ini Sosoknya Menurut Ketua RT

Rudiana tak ada di kantornya di Polsek Kapetakan, rumahnya pun terlihat sepi.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andri Saubani
Ayah kandung almarhum Eky, Iptu Rudiana (kedua dari kiri), turut serta dalam turnamen bulutangkis Kapolres Cirebon Kota Cup, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78.
Foto:

Sebelumnya, menanggapi putusan praperadilan Pegi Setiawan, keluarga almahumah Vina meminta Iptu Rudiana, untuk muncul di hadapan publik guna memberikan keterangan terkait kasus yang terjadi di Cirebon pada 2016 silam. Kakak kandung Vina, Marliyana, mengatakan, sejak awal peristiwa pembunuhan yang menimpa adiknya, keluarganya menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus tersebut kepada Rudiana.

"Kalau kata saya pribadi dan keluarga, Pak Rudiana harus muncul ya, karena memang dari awal kami menyerahkan semuanya ke Pak Rudiana kasus ini," kata Marliyana, Selasa (9/7/2024).

Marliyana mengungkapkan, Rudiana harus muncul untuk memberikan keterangan yang sesungguhnya dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky. Apalagi, saat ini isu yang berkembang di masyarakat adalah petugas kepolisian telah melakukan salah tangkap.

"Pak Rudiana harus memberikan penjelasan, karena ini isunya salah tangkap semua. Harusnya sedikitnya dia muncul untuk kasih klarifikasi, kasih keterangan," ucapnya.