Senin 15 Jul 2024 22:20 WIB

OPM Bakar Sekolah di Distrik Okbab, Polri: Cerminkan Kejahatan Luar Biasa

TNI Polri akan menindak tegas pelaku pembakaran sekolah

Rep: Bambang Naroyono/ Red: Nashih Nashrullah
Ilustrasi. TNI Polri akan menindak tegas pelaku pembakaran sekolah oleh OPM.
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi. TNI Polri akan menindak tegas pelaku pembakaran sekolah oleh OPM.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA — Polri mengecam aksi sepihak Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang melakukan penyerangan, dan pembakaran fasilitas-fasilitas pendidikan di Kampung Borban Distrik Okbab, Pegunungan Bintang, Papua Tengah.

Meskipun tak korban jiwa dalam aksi sepihak tersebut, namun kelompok separatis bersenjata itu melakukan pembakaran terhadap satu kompleks bangunan sekolah yang selama digunakan untuk sarana pendidikan anak-anak di Papua.

Baca Juga

Kepala Operasi Damai Cartenz, Brigadir Jenderal (Brigjen) Faizal Ramadhani, mengatakan dari pengecekan di lokasi kejadian, yang dibakar oleh kelompok bersenjata tersebut, adalah bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Okbab.

“Kami sangat menyayangkan, di mana KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) melakukan penyerangan, dan pembakaran terhadap fasilitas-fasilitas pendidikan yang sangat dibutuhkan oleh anak-anak asli di Papua dalam menimba ilmu untuk masa depan yang lebih baik bagi tanah kelahirannya,” begitu kata Faizal, dalam siaran pers yang diterima wartawan di Jakarta, Senin (15/7/2024).