Selasa 16 Jul 2024 08:45 WIB

PAN Usung Pasangan Lalu Iqbal-Indah Dhamayanti pada Pilgub NTB

Mantan dubes RI untuk Turki bersanding dengan bupati Bima maju Pilgub NTB 2024.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
PAN mengusung mantan Duta Besar Republik Indonesia untuk Turki, Lalu Muhamad Iqbal berpasangan dengan Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri.
Foto: Dok SDE
PAN mengusung mantan Duta Besar Republik Indonesia untuk Turki, Lalu Muhamad Iqbal berpasangan dengan Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengusung mantan Duta Besar Indonesia untuk Turki, Lalu Muhammad Iqbal berpasangan dengan Bupati Bima, Indah Dhamayanti Putri sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 28 November 2024. Hanya saja, PAN butuh teman koalisi untuk mengusung pasangan tersebut.

Ketua DPW PAN NTB, Muazzim Akbar membenarkan, partai berlambang matahari terbit itu telah memutuskan mengusung pasangan Iqbal-Dinda maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTB. "Ya benar," ujarnya melalui telepon di Kota Mataram, Provinsi NTB, Senin (16/7/2024).

Baca Juga

Muazzim mengatakan, penyerahan Surat Keputusan (SK) Nomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/281/VII/2024 tentang Persetujuan Pasangan Cagub dan Cawagub diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan kepada Lalu Muhammad Iqbal dan Bupati Bima, Indah Dhamayanti Putri disaksikan pengurus DPP PAN di Jakarta. "Ini untuk mendaftar sebagai pasangan cagub dan cawagub pada Pilkada NTB," ujarnya.

Berdasarkan hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, PAN memperoleh empat kursi di DPRD NTB. Selain PAN, pasangan Iqbal-Dinda juga di gadang-gadang akan diusung Partai Golkar (10 kursi), Gerindra (10 kursi), dan PBB (dua kursi). Untuk maju Pilkada NTB, kandidat membutuhkan minimal 13 kursi.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement