Selasa 16 Jul 2024 15:44 WIB

WIKA Yakin Bisnis Whoosh akan Meningkat

Jumlah penumpang Whoosh mengalami tren peningkatan.

Rep: Muhammad Nursyamsi / Red: Friska Yolandha
PT Wijaya Karya (Wika) optimistis kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) atau Whoosh akan memberikan kontribusi terhadap kinerja perusahaan.
Foto: Republika/Thoudy Badai
PT Wijaya Karya (Wika) optimistis kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) atau Whoosh akan memberikan kontribusi terhadap kinerja perusahaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Wijaya Karya (Wika) optimistis kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) atau Whoosh akan memberikan kontribusi terhadap kinerja perusahaan. Sekretaris Perusahaan Wika Mahendra Vijaya mengatakan keyakinan Wika berdasarkan peningkatan jumlah penumpang Whoosh yang menunjukkan tren positif.

Melihat antusiasme masyarakat terhadap Whoosh, lanjut Majendra, Wika yakin dan berharap semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaat dari kehadiran Whoosh. Hal ini juga akan berdampak positif terhadap perusahaan. 

Baca Juga

"Sehingga bisnis KCJB semakin meningkat dan dapat segera memberikan nilai lebih bagi para pemegang sahamnya," ujar Mahendra saat dihubungi Republika.co.id di Jakarta, Selasa (16/7/2024).

Selain potensi pendapatan dari KCJB, Mahendra mengatakan, Wika juga menjalankan penyehatan keuangan melalui delapan stream penyehatan yang telah disetujui oleh pemegang saham. Mahendra menyebut upaya penyehatan emiten konstruksi ini meliputi sejumlah proses seperti restrukturisasi pinjaman perbankan, perbaikan portofolio proyek, serta peningkatan tata kelola dan manajemen risiko.