Selasa 16 Jul 2024 16:08 WIB

Empat Nama Jenderal Dijagokan Polri untuk Seleksi Capim KPK, Ini Kandidatnya

Keempat personel Polri dinilai merupakan terbaik untuk ditugaskan di KPK.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Teguh Firmansyah
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divis Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko.
Foto: Antara/Laily Rahmawaty
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divis Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Polri mengirimkan empat nama para jenderalnya untuk ikut serta seleksi calon pemimpin (capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2024-2029.

Empat nama yang disorongkan itu di antaranya, Komisaris Jenderal (Komjen) Setyo Budianto, Komjen Ridwan Zulkaranin Panca Putra Simanjuntak, Inspektur Jenderal (Irjen) Djoko Poerwanto, dan terakhir dalah Irjen Didi Agung Wijanarko.

Baca Juga

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Humas Mabes Polri Brigadir Jenderal (Brigjen) Trunoyudo Wisno Andika menerangkan, keempat personel Polri tersebut merupakan yang terbaik untuk ditugaskan di KPK.
 
“Empat personel terbaik Polri yang mengikuti seleksi capim KPK ini, tentunya untuk menjawab peran Polri dalam penguatan peran pemberantasan korupsi,” kata Truno di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (16/7/2024).
 
Empat nama yang diusulkan Polri tersebut, memiliki latar belakang yang berbeda-beda. Komjen Setyo Budianto selama ini penugasannya di luar struktur Polri dengan menempati posisi sebagai Inspektorat Jenderal (Irjen) di Kementerian Pertanian.
 
Komjen Setyo Budianto, adalah lulusan Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) 1989. Adapun Komjen RZ Panca Putra saat ini menjabat sebagai Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas).
 
Komjen Panca Putra, pernah menjadi Direktur Penyidikan di KPK pada 2018-2020. Setelah itu, dirinya mengemban amanah tugas sebagai Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), dan berlanjut menjadi Kapolda Sumatera Utara (Sumut) selama dua tahun sejak 2021.
 

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement