Selasa 16 Jul 2024 16:42 WIB

Jadwal Sholat Hari Ini di Padang

Sholat merupakan salah satu rukun Islam.

Red: Muhammad Hafil
Sholat. Ilustrasi
Foto: Canva
Sholat. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG --Di era modern ini, menjaga kualitas ibadah menjadi suatu tantangan tersendiri. Kebutuhan akan informasi akurat mengenai jadwal sholat menjadi sangat penting agar bisa menunaikan ibadah pada waktu yang tepat.

Sholat yang dilaksanakan tepat pada waktunya merefleksikan kedisiplinan dan ketaatan kita kepada Allah SWT. Oleh sebab itu, kami hadir menyajikan jadwal sholat untuk tanggal 16 Juli 2024 di kota Padang.

Salah satu ayat Al-Quran yang menekankan pentingnya sholat dan betapa sholat harus dilaksanakan tepat pada waktunya adalah dalam Surah An-Nisa' ayat 103:

*"Sesungguhnya salat itu adalah kewajiban yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman."* (QS. An-Nisa' [4]: 103)

Jadwal sholat hari ini untuk kota Padang, 16 Juli 2024, adalah sebagai berikut:

- Shubuh: 05:02 WIB

- Dhuhur: 12:27 WIB

- Ashar: 15:52 WIB

- Maghrib: 18:30 WIB

- Isya: 19:42 WIB

Sebagai seorang Muslim, menunaikan kewajiban sholat lima waktu adalah suatu keharusan. Selain sebagai bentuk ketaatan dan ibadah kepada Allah, sholat juga memiliki manfaat spiritual, fisik, dan moral yang sangat besar. Ibadah sholat mengajarkan kita tentang kedisiplinan waktu, kesabaran, serta kedekatan kita dengan Sang Pencipta.

Tidak dapat dipungkiri bahwa di tengah kesibukan modern, kita sering kali dihadapkan pada dilema tentang bagaimana cara menyeimbangkan antara urusan duniawi dengan kewajiban ukhrawi. Oleh karena itu, mengikuti jadwal sholat yang akurat adalah langkah kecil namun berdampak besar dalam hidup seorang Muslim.

Menggunakan teknologi seperti aplikasi pengingat sholat, bisa menjadi solusi praktis di zaman sekarang. Namun, tak ada salahnya untuk tetap memiliki catatan manual atau gambar jadwal sholat harian di rumah agar selalu ingat akan panggilan untuk beribadah.

Tambahan lain yang perlu diperhatikan adalah menjaga niat dan kekhusyukan dalam setiap rakaat yang kita laksanakan. Seperti yang diajarkan oleh Rasulullah SAW, sholat yang dilakukan dengan khusyuk mampu mencegah perbuatan keji dan mungkar. Oleh karena itu, penting bagi kita semua untuk senantiasa memperbaiki kualitas sholat kita dari hari ke hari.

Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantu umat Islam di Padang menunaikan ibadah sholat tepat pada waktunya. Dengan menjalankan sholat dalam keadaan yang khusyuk dan disiplin, kita berharap agar segala amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT, serta mendapatkan kebahagiaan dan ketenangan dalam menjalani kehidupan di dunia dan akhirat.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement