Selasa 16 Jul 2024 20:30 WIB

Pemprov-Muslimat NU Edukasi Perbaikan Gizi pada Ibu dan Anak di Maluku

Muslimat NU berperan strategis membangun ketahanan keluarga.

Red: Erdy Nasrul
logo muslimat nu
Foto: tangkapan layar youtube
logo muslimat nu

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Pemerintah Provinsi Maluku bersama Pimpinan Wilayah Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) setempat mengedukasi tentang perbaikan gizi pada ibu dan anak Maluku, sebagai upaya menekan stunting sekaligus pemberdayaan ekonomi para ibu di daerah itu.

"Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang bagi tumbuh kembang anak, maka dilaksanakan sosialisasi dan edukasi terkait gizi bagi para ibu dan balita," kata Plh Sekda Maluku Syuryadi Sabirin saat membuka kegiatan edukasi tersebut di Ambon, Selasa.

Baca Juga

Sabirin pada kesempatan itu memberikan apresiasi kepada Pimpinan Wilayah Muslimat NU Maluku dan Yayasan Abhipraya Cendekia Maluku yang telah menggagas kegiatan ini, dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan pemahaman bagi para laskar Muslimat NU Kota Ambon, dan juga calon ibu dan balita, tentang pentingnya pola asupan dan pola asuh orang tua pada anak di 1.000 hari pertama kehidupan.

“Sosialisasi dan edukasi gizi untuk para ibu balita yang dilakukan hari ini, merupakan langkah penting dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang, bagi tumbuh kembang anak,” ujarnya.