Selasa 16 Jul 2024 20:19 WIB

Kepada PWNU DKI Jakarta, Nahdliyin Peserta Pertemuan Presiden Israel Mengaku Malah Tekor?

Nahdliyin yang bertemu dengan Presiden Israel Isaac Herzog atas nama pribadi

Rep: Muhyiddin / Red: Nashih Nashrullah
Ketua PWNU DKI, KH Dr Samsul Maarif, menyatakan Nahdliyin yang bertemu dengan Presiden Israel Isaac Herzog atas nama pribadi
Foto:

Sebanyak lima Nahdliyin mengunjungi Presiden Israel Isaac Herzog dan fotonya viral di media sosial. Kelima orang tersebut berasal dari sejumlah lembaga di bawah naungan PBNU, seperti Fatayat NU, Pengurus Pusat (PP) Pagar Nusa NU, Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (Unusia), dan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Banten.

Dalam foto yang diterima Republika.co.id, para intelektual muda Nahdlatul Ulama a (NU) tersebut di antaranya, Sukron Makmun, Zainul Maarif, Munawir Aziz, Nurul Bahrul Ulum, dan Izza Annafisah Dania. Mereka bertemu dengan Presiden Israel, Isaac Herzog.

Foto mereka bersama Presiden Israel, Isaac Herzog diunggah oleh Zainul Maarif melalui akun facebooknya @zenmaarif pada 8 Juli 2024 lalu.

Meskipun foto tersebut telah dihapus, tapi ada nitizen yang sempat melakukan tangkap layar. Dalam foto itu, Zainul Maarif memberikan keterangan sebagai berikut: