Selasa 16 Jul 2024 21:14 WIB

Keluarga Mathali'ul Falah Launching MIP dengan Gerakan Wakaf

Diharapkan akan bisa memperluas medan dakwah.

Red: Joko Sadewo
Ketua Umum Keluarga Mathali
Foto: istimewa/doc humas
Ketua Umum Keluarga Mathali

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum Keluarga Mathali'ul Falah (KMF), Marwan Jafar: Rektor IPMAFA, KH Abdul Ghofar Rozin;  Direktur PIM KH. Mohammad Abbad; dan Dewan Pertimbangan Direktur PIM, KH. Muadz Thohir, melaunching gerakan wakaf untuk pendirian Mathali'ul Falah International Pesantren (MIP).

Acara yang dihadiri sekitar 5000 anggota Keluarga Mathali'ul Falah ini dikemas dalam bentuk Temu Alumni Akbar dan Ijazah Kubro ini, yang sengaja dibarengkan dengan hajatan tahunan Haul Waliyullah KH. Ahmad Mutamakkin. Tujuan penggabungan acara untuk mengambil momentum tabarukan sekaligus silaturahmi alumni Perguruan yang sudah berumur 112 tahun ini.

Dalam sambutannya Marwan Jafar, menyampaikan, 'Mathole' sudah berkontribusi besar dalam dunia pendidikan. Terbukti dalam seabad ini Perguruan Islam Mathali'ul Falah  ini telah melahirkan para ulama besar dan para pendakwah yang mendidik dan mendampingi masyarakat.

Acara Temu alumni akbar ini dikemas dengan apik dan cukup emosional- sentimentil dan mampu membuat para hadlirin dan guru-guru trenyuh. Karena tayangan video sejarah dan napak tilas para masyayikh dan sesepuh PIM.