Rabu 17 Jul 2024 10:46 WIB

Lepas Gibran, Ratusan Relawan Penuhi Gedung DPRD Kota Surakarta

Per hari ini, Gibran dan keluarga akan pindah ke Jakarta.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berjabat tangan dengan anggota DPRD setibanya di Kantor DPRD Solo, Jawa Tengah, Selasa (16/7/2024).
Foto: ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berjabat tangan dengan anggota DPRD setibanya di Kantor DPRD Solo, Jawa Tengah, Selasa (16/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Ratusan relawan memenuhi Gedung DPRD Kota Surakarta untuk melepas Gibran Rakabuming Raka yang mengundurkan diri dari jabatan wali kota Solo periode 2020-2025. Wakil Presiden terpilih tersebut memilih mundur menjelang pelantikan sebagai RI 2 pada 20 Oktober 2024.

Koordinator Nasional Relawan Bolone Mase, Kuat Hermawan mengatakan, kedatangan mereka menjelang rapat paripurna pengunduran diri wali kota Solo tersebut merupakan inisiatif masing-masing relawan. Kuat termasuk pimpinan relawan yang mendukung Gibran pada Pemilu 2024.

Baca Juga

"Inisiatif itu kayaknya teman-teman karena ini perpisahan dengan Mas Gibran yang mau ke Jakarta," kata Kuat di Gedung DPRD Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu (17/7/2024).

Dia mengatakan, para relawan juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Gibran karena masa tugasnya sudah selesai. "Teman-teman mengucapkan terima kasih kepada Mas Gibran karena menemaninya di Kota Surakarta, membangun Kota Surakarta," ucap Kuat.