Rabu 17 Jul 2024 22:39 WIB

Bek Remaja Leny Yoro akan Jalani Tes Medis di Manchester United

Leny Yoro melambung namanya saat membawa Lille finis keempat di Liga Prancis.

Red: Israr Itah
Leny Yoro (kanan) akan bergabung dengan Manchester United.
Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Leny Yoro (kanan) akan bergabung dengan Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek 18 tahun Leny Yoro dikabarkan akan segera menjalani tes medis bersama Manchester United (MU). Klub berjuluk The Reds Devils itu dikabarkan memenangi persaingan dengan Real Madrid untuk mendapatkan bakat muda asal Prancis tersebut.

Yoro merupakan properti hangat di bursa transfer musim panas ini setelah penampilan gemilangnya bersama Lille. Diperkuat Yoro, Lille finis di posisi empat besar dan hanya kebobolan 34 gol, kedua terbaik setelah Paris Saint-Germain yang kebobolan 33 gol.

Baca Juga

"Manchester United menunggu persetujuan kontrak/dokumen dari kubu Leny Yoro barulah ia akan menjalani tes kesehatan," tulis Fabrizio Romano melalui akun resmi X resminya, Rabu (17/7/2024).

"Man United telah memesan layanan medis untuk Yoro hari ini, agar bisa cepat dan menghindari kejutan pada menit-menit terakhir," tambahnya.

Tes medis akan segera dilakukan Yoro bersama MU setelah tim asuhan pelatih Erik ten Hag itu telah mencapai kesepakatan dengan Lille pada pekan lalu dengan biaya 50 juta Euro atau sekitar Rp 882 miliar ditambah 12 juta Euro atau sekitar Rp 211 miliar.

"Rencana siap setelah kesepakatan dicapai dengan Lille pekan lalu dengan biaya tetap €50 juta ditambah tambahan €12 juta," kata Romano.

Yoro sendiri dikabarkan kini siap melakukan perjalanan menuju Manchester bersama keluarganya dengan kontrak yang telah disepakati sebelumnya sampai Juni 2029 dengan opsi tambahan dan gaji yang meningkat setiap tahunnya.

"Proposal kontrak berlaku hingga Juni 2029 dengan opsi musim lanjutan, gaji meningkat setiap tahun," tulis Romano.

"Yoro, bersiap untuk melakukan perjalanan ke Inggris bersama keluarganya," tutupnya.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement