Kamis 18 Jul 2024 06:14 WIB

Joshua Zirkzee Ungkap Alasan Pilih Manchester United

Zirkzee membuat pelatih Erik ten Hag punya banyak pilihan di lini depan.

Red: Israr Itah
Pemain baru Manchester United Joshua Zirkzee.
Foto: dok manutd.com
Pemain baru Manchester United Joshua Zirkzee.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) mendatangkan penyerang Belanda Joshua Zirkzee dari Bologna pada musim panas ini. Zirkzee mengaku sangat percaya dan merasa senang dengan langkah ini.

"Itu bukan keputusan yang sulit. Maksud saya, saya sangat mencintai Bologna, tetapi Manchester United memberi saya perasaan yang sangat, sangat baik. Saya yakin apa yang direncanakan juga akan terjadi," kata Zirkzee dalam wawancara eksklusif dikutip dari laman resmi MU, Kamis (18/7/2024).

Baca Juga

Ia mengaku mengalami naik turun dalam beberapa pekan terakhir. Namun beberapa pengalaman yang sangat bagus untuknya. Zirkzee mengaku sangat senang berada di Old Traffor. Menurut dia, kepindahan ke MU sesuatu yang sangat positif.

"Saya tidak sabar untuk memulai dan melanjutkan apa yang pada dasarnya saya lakukan musim lalu. Saya hanya berharap untuk terus berkembang setiap hari dan melakukan yang terbaik yang saya bisa," kata dia.

Penyerang 23 tahun ini tidak banyak bermain untuk Belanda di Euro 2024. Ia mengaku beruntung bergabung dengan kompatriotnya di Old Trafford, pelatih Erik ten Hag.

"Ini adalah hak istimewa tambahan karena kami berdua orang Belanda. Namun tentu saja itu bukan satu-satunya alasan saya berada di sini. Manchester United adalah klub besar," tegasnya.

Ketika diminta untuk menggambarkan gayanya, mantan bintang muda Bayern Munchen itu percaya diri menyebutkan ia sosok yang kreatif, jago menguasai bola, dan terkadang tidak terduga.

Mantan bek Setan Merah Wes Brown Zirkzee dapat memacu persaingan dengan sesama penyerang Rasmus Hojlund. Sosok berusia 44 tahun kali itu memuji kedatangan pemain Belanda itu dari Bologna.

"Saya sangat senang dengan itu, dia jelas pemain yang kami butuhkan dan dia masih muda. Saya pikir dia akan bermain bagus dan itu akan menarik. Hojlund belum cukup mencetak gol, sesederhana itu," kata Wes Brown kepada podcast Euro Thrash.

"Segala hal lain dalam permainannya bagus. Bagus juga sekarang ada pertarungan kecil di antara mereka berdua untuk melihat siapa yang akan bermain. Itu adalah pilihan yang sangat bagus dan pilihan yang kami butuhkan. Musim lalu, jika kami membutuhkan pilihan, kami harus masuk ke tim junior.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement