Kamis 18 Jul 2024 07:51 WIB

Detik-Detik Brigade Al-Qasam Sergap Kendaraan Lapis Baja Israel di Tal al-Hawa

Perintah langsung diberikan para pejuang di lapangan dari ruang komando.

Red: A.Syalaby Ichsan
Brigade Izzuddin Al-Qassam
Foto: EPA-EFE/MOHAMMED SABER
Brigade Izzuddin Al-Qassam

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Sayap militer Hamas, Brigade Izzuddin al-Qasam merilis video rekaman empat penyergapan yang dilakukan oleh para pejuangnya kepada tentara Israel di lingkungan barat daya Kota Gaza, Tal al-Hawa.

Penyergapan tersebut menargetkan pasukan lapis baja dan infanteri Israel yang menyerbu lingkungan tersebut pada pagi hari tanggal 8 Juli 2024. Beberapa alat peledak (IED), yang menggunakan bahan baku dari peledak EFP, bahan peledak anti-personil yang besar, dan bom Israel yang tidak meledak, diledakkan di dua sektor yang berbeda di Tal al-Hawa.

Baca Juga

Perlawanan menunjukkan rekaman CCTV terus menerus dari titik-titik penyergapan, di dekat Masjid al-Amin dilansir dari Al-Mayadeen. Perintah langsung diberikan kepada para pejuang di lapangan dari ruang komando. Para pejuang Al-Qassam juga meluncurkan granat berpeluncur roket yang diproduksi secara lokal (RPG) ke arah sebuah truk Humvee Israel, dan langsung menghantamnya.

Setelah hampir 280 hari perang di Gaza, yang terkonsentrasi di lingkungan Kota Gaza, rekaman itu menandai prestasi luar biasa lainnya bagi pejuang Perlawanan Palestina dan Brigade al-Qassam Hamas, yang memamerkan kemampuan mereka untuk memerintahkan dan mengendalikan poros besar dan penting di jalur Gaza, terlepas dari serangan agresif pasukan pendudukan Israel.

Operasi terkini di Gaza

Para pejuang Palestina dari faksi berbeda juga melakukan beberapa operasi pada Rabu (17/7/2024). Mereka menargetkan pasukan penjajah di Rafah. Brigade Perlawanan Nasional Front Demokratik untuk Pembebasan Palestina (DFLP) menembakkan peluru mortir ke arah pasukan penjajah di sekitar penyeberangan perbatasan Rafah.

Para pejuang Brigade al-Mujahidin dan Brigade al-Ansar menembakkan dua roket artileri 107 mm ke markas Divisi Gaza Israel di Re'im, di Gaza yang terkepung. Pejuang al-Qassam juga menembakkan RPG tandem ke arah tank Merkava Israel di Rafah timur.

Pejuang al-Qassam dan pejuang Brigade al-Nasser Salah al-Din bersama-sama menembakkan beberapa peluru mortir ke arah pasukan penjajah yang diposisikan di sebelah selatan Tal al-Hawa.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement