Kamis 18 Jul 2024 08:21 WIB

Mama Ghufron Pimpinan Pesantren Nusantara Uniq Nusantara Minta Maaf

Mama Ghufron membuat kontroversi di hadapan publik dengan ajarannya

Rep: Fuji E Permana, Muhyiddin / Red: Nashih Nashrullah
Mama Ghufron minta maaf. Dia membuat kontroversi di hadapan publik dengan ajarannya
Foto: Dok Istimewa
Mama Ghufron minta maaf. Dia membuat kontroversi di hadapan publik dengan ajarannya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Abdul Ghufron Al Bantani yang biasa disebut Mama Ghufron mengunggah video permintaan maaf melalui akun Youtube Ponpes Uniq Nusantara pada Rabu (17/7/2024).

Sebagaimana diketahui, sebelumnya banyak potongan video terkait Ghufron yang viral, lantaran Ghufron mengaku bisa video call dengan malaikat, bertemu Nabi Khidir Alaihissalam dan lain sebagainya. Berikut ini permintaan maaf Ghufron yang disampaikannya secara langsung.

Baca Juga

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Salam sejahtera. Salam rahayu. Salam budaya. Salam lintas agama. Salam Indonesia. Salam Nusantara. Salam Pancasila. Salam merah putih. Salam NKRI."

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Alhamdulillah wa syukurillah."

"Saya dari pondok pesantren Unik Nusantara Pancasila mohon maaf yang sebesar-besarnya atas viralnya framing video pondok pesantren Uniq Nusantara Pancasila dari Sabang sampai Merauke mohon maaf yang sebesar-besarnya, dan dijelaskan oleh Ustaz Ubad Amirullah," kata Ghufron.

Kemudian Amirullah melanjutkan ucapan permohonan maaf tersebut.

"Bismillahirohmanirohim. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, salam rahayu salam Pancasila."

"Saya atas nama ponpes Uniq Nusantara Pancasila, Muhammad Abdul Ghufron mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke atas banyaknya framing video yang beredar di media sosial."

"Yang jelas pondok pesantren Uniq Nusantara Pancasila saya ajarkan dengan ajaran yang berakidah Ahlussunnah Wal Jamaah Asy'ariyah Maturidiyah dan mencintai Pancasila NKRI harga mati."

"Memberi motivasi kepada para santri dan jamaah agar bersungguh-sungguh dalam belajar agama dan mempunyai jiwa yang agamis dan nasionalis demi menjaga kemurnian kitab kuning serta merawat marwah nilai Pancasila serta kerukunan persatuan dan kesatuan."

"Malang, 17 Juli 2024 pengasuh ponpes Uniq Nusantara Pancasila, Kiai Haji Muhammad Abdul Ghufron al-Bantani, Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, salam Pancasila."

Demikian video permintaan maaf yang diunggah akun Youtube Ponpes Uniq Nusantara. Dalam video tersebut, Ghufron duduk di tengah dan didampingi tiga orang berpeci yang berdiri di belakang Ghufron. Ghufron menyampaikan maaf dan dilanjutkan permintaan maaf tersebut oleh orang yang berdiri di belakang Ghufron. 

Tidak hanya...

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement