Kamis 18 Jul 2024 09:45 WIB

Samsung Luncurkan Wearables yang Didesain Dukung Performa Lari

Gen Z tercatat 1,7 kali lebih sering menjadikan lari sebagai hobi.

Red: Indira Rezkisari
Samsung meluncurkan smartwatch dan true wireless stereo (TWS), Galaxy Watch7 dan Galaxy Buds3 Pro dengan Galaxy AI. Perangkat wearables ini dirancang untuk memenuhi penggemari lari.
Foto: dok Samsung
Samsung meluncurkan smartwatch dan true wireless stereo (TWS), Galaxy Watch7 dan Galaxy Buds3 Pro dengan Galaxy AI. Perangkat wearables ini dirancang untuk memenuhi penggemari lari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Olahraga lari sudah menjadi bagian esensial dari gaya hidup sehat. Perilaku tersebut lalu mendorong penggunaan wearable seperti jam pintar atau perangkat nirkabel lain untuk mendukung performa lari.

Samsung meluncurkan smartwatch dan true wireless stereo (TWS), Galaxy Watch7 dan Galaxy Buds3 Pro dengan Galaxy AI, ditujukan bagi penggemar gaya hidup sehat terutama lari. “Perangkat Galaxy Wearables terbaru yang baru kami hadirkan ini dapat menunjang aktivitas berlari hingga marathon bagi pengguna," ujar Annisa Maulina, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia, dalam agenda online yang digelar Rabu (17/7/2024).

Baca Juga

Galaxy Watch7 dengan prosesor 3nm memproses data dengan lebih cepat, BioActive Sensor generasi kedua untuk analisa aktivitas fisik dan kondisi tubuh yang lebih akurat, serta Dual GPS System yang lebih akurat mendeteksi laju track berlari. Untuk melengkapi ekosistem Galaxy, hadir pula Buds3 Series dengan Ultra High Quality

Audio, desain yang nyaman dipakai, dan baterai yang tahan lama hingga 7 jam, untuk menemani pengguna mencapai target lari.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Kantar Indonesia, Gen Z tercatat 1,7 kali lebih sering menjadikan lari sebagai hobi dibandingkan generasi milenial. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya orang yang antusias mengikuti acara lari, mulai dari casual run hingga marathon.

Atlet lari dan content creator Gen Z Anke Ardine mengatakan olahraga bisa lebih maksimal dengan memahami kondisi tubuh dengan lebih mendalam dengan bantuan perangkat wearables Samsung.

“Setiap mau marathon atau half marathon, aku punya rutinitas latihan untuk dijalani. Latihan ini nggak cuma lari, tapi ada workout lain supaya aku bisa ngelatih otot tubuh dengan balance," katanya.

Karena berolahraga rutin Anke harus memastikan dia tidak overtrained. Caranya dengan memanfaatkan fitur Energy Score di Galaxy Watch7 setelah dipakai tidur dan beraktivitas sehari sebelumnya untuk lihat kondisi tubuh secara keseluruhan.

"Fitur ini bikin aku lebih paham kondisi tubuh dan ngebantu banget buat nyusun jadwal olahraga, jadi rutinitas olahraga aku bisa lebih impactful,” tutur Anke.

Fitur unggulan lainnya juga dirancang bermanfaat bagi penggemar olahraga. Misalnya Dual GPS pada Galaxy Watch7 yang memberikan akurasi tinggi dalam melacak posisi saat berlari.

Lalu fitur Race untuk cek capaian waktu dan membandingkan dengan rekor selama 14 hari ke belakang. Galaxy Watch7 dibekali baterai berkapasitas hingga 425 mAh untuk ukuran 44mm dan 300 mAh untuk ukuran 40mm.

Sedangkan wearables Galaxy Buds3 Series berkualitas suara baik dan tahan air. Ia bisa dipakai hingga 7 jam dengan kondisi mode ANC mati dan hingga 6 jam saat mode ANC aktif.

 

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement