Kamis 18 Jul 2024 11:22 WIB

Lebaran Yatim, 17 Siswa Baru Madrasah di Sukabumi Peroleh Santunan

Tahun ini sebanyak 17 anak yatim Peserta Matsama yang diberi santunan.

Rep: Arie Lukihardianti bandung 24jam/ Red: Partner
.
Foto: network /Arie Lukihardianti bandung 24jam
.

Para siswa baru MAN 1 Kota Sukabumi mendapatkan<a href= santunan anak yatim, Selasa (16/7/2024)." />
Para siswa baru MAN 1 Kota Sukabumi mendapatkan santunan anak yatim, Selasa (16/7/2024).

SUKABUMI--Momen lebaran yatim atau bulan Muharram diisi dengan berbagi kepada anak yatim. Hal tersebut tergambar dalam kegiatan penyaluran santunan kepada siswa baru di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Sukabumi yang mengikuti Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama).

'' Santunan anak yatim 10 Muharram 1446 H merupakan salah satu amalan yang dianjurkan oleh Rasulullah di hari Asyura ( tanggal 10 Muharram-red) adalah menyantuni anak yatim,'' ujar Plt Kepala MAN 1 Kota Sukabumi, Rustandi, Kamis (18/7/2024). Ia menggambarkan posisi orang yang ikut menanggung dan memikirkan nasib anak yatim sejajar dengan beliau seperti berdekatannya jari telunjuk dan jari tengah.

Alhamdulillah kata Rustandi, pada Selasa (16/7/2024) siang MAN 1 Kota Sukabumi melaksanakan acara rutinan tiap tahunnya yaitu santunan anak yatim. Meskipun acara kali ini dikemas dengan sangat sederhana karena berbarengan dengan suasana Matsama namun tidak mengurangi kekhidmatan acara ini.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas MAN 1 Kota Sukabumi Dasep Hanan Mubarok menambahkan, tahun ini sebanyak 17 anak yatim Peserta Matsama yang diberi santunan. '' Atas nama Madrasah, kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur baik dari bapak ibu guru, wali murid dan simpatisan yang tidak bisa disebutkan namanya satu persatu yang telah berdonasi pada acara santunan tahun ini,'' jelasnya.n Riga Nurul Iman

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement