Kamis 18 Jul 2024 12:04 WIB

Bangun Kepedulian Hidup Sehat Lewat Fun Bike Republika di Yogyakarta

Hasan berharap kegiatan ini dapat memupuk semangat kebersamaan warga Yogyakarta.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
Kegiatan bersepeda (ilustrasi)
Foto: republika
Kegiatan bersepeda (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA — Kegiatan Fun Bike kolaborasi Republika dengan KONI DIY tinggal menghitung hari sebelum digelar pada Sabtu (20/7/2024). Melalui kegiatan sepeda santai ini, Republika mengajak warga dan peserta untuk membangun kepedulian terhadap lingkungan dan hidup sehat.  

Kegiatan ini digelar sebagai bagian dari kampanye membangun lingkungan yang sehat, dimana dikuatkan dengan tema kegiatannya ‘Sehati untuk Bumi’. Selain itu, Fun Bike ini juga bentuk dukungan terhadap atlet dan kontingen yang berlaga di PON XXI Aceh-Sumut 2024. 

Direktur Republika, Nur Hasan Murtiaji mengatakan, gaya hidup sehat membuat badan sehat yang berdampak pula pada jiwa yang sehat. Badan dan jiwa yang sehat, katanya, akan mengantarkan seseorang dalam meraih prestasi terbaik.

Selain menumbuhkan pola gaya hidup sehat, kegiatan ini juga sebagai upaya membangun semangat sportif yang merupakan terjemahan dari akhlak mulia, serta berikhtiar dalam merawat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Olahraga dengan bersepeda bareng ini menjadi sarana bagi kita semua membangun diri yang prestatif, dan terus peduli pada lingkungan sekitar yang sehat dan bersih,” kata Hasan, Rabu (17/7/2024). 

photo
Fun Bike Sehati untuk Bumi yang digelar oleh KONI DIY berkolaborasi dengan Republika. - (KONI DIY)

Melalui Fun Bike ini, Hasan berharap dapat memupuk semangat kebersamaan warga Yogyakarta dan sekitarnya untuk konsisten dalam menerapkan praktik keseharian yang ramah lingkungan. Terlebih, kegiatan ini juga mengangkat isu persoalan sampah yang masih menjadi pekerjaan rumah besar bagi DIY.  

"Semangat kepedulian ini diawali dengan mengampanyekan tagline 'Sampahmu Tanggung Jawabmu' sebagai bagian dari ikhtiar membangun lingkungan tetap sehat dan bersih dari polusi sampah," ungkap Hasan.

Ribuan peserta ditargetkan berpartisipasi dalam kegiatan yang digelar di Lapangan Kenari, Kota Yogyakarta. Dengan jumlah peserta yang masif ini, juga diharapkan mempercepat menularkan semangat kepedulian lebih banyak lagi ke warga khususnya di DIY dan masyarakat Indonesia pada umumnya. 

“Diharapkan pula, melalui kegiatan Fun Bike ini menjadi penyemangat betapa besarnya dukungan bagi atlet PON DIY untuk meraih prestasi puncak,” jelas Hasan.

Untuk itu, Hasan mengajak siapa pun yang peduli pada semangat membangun ramah lingkungan dan gaya hidup sehat untuk segera mendaftarkan diri ke panitia menjadi peserta Fun Bike ‘Sehati untuk Bumi’. Pada H-3 ini, pendaftaran masih terus dibuka bagi yang ingin berpartisipasi. 

Panitia juga akan membagikan doorprize menarik bagi peserta gowes yang beruntung. Tidak hanya itu, seluruh peserta juga akan mendapatkan tiga macam bibit tanaman sebagai bentuk kepedulian terhadap penghijauan lingkungan. 

Republika, kata Hasan, mengucapkan terima kasih kepada pengurus KONI DIY dan semua panitia atas kolaborasinya yang baik dalam mewujudkan kegiatan Fun Bike ini. Mari bersama-sama mengayuh masa depan yang lebih sehat dan prestatif," ucap Hasan.

Kegiatan Fun Bike 'Sehati untuk Bumi' ini di antaranya disponsori oleh Volta, PT Solusi Bangun Indonesia (Dynamix), Polygon, Mandiri Utama Finance, Dagangan, Kawan Lama Group (ACE), Rumah Zakat, Bea Cukai Yogyakarta, Agung Swalayan, dan masih banyak lagi.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement