Kamis 18 Jul 2024 13:01 WIB

Luka Modric Masih Bela Real Madrid Semusim Lagi

Luka Modric akan berulang tahun ke-39 pada 9 September 2024.

Red: Israr Itah
Playmaker Real Madrid Luka Modric.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Playmaker Real Madrid Luka Modric.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Kroasia Luka Modric telah menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun dengan Real Madrid. Kesepakatan ini akan membuatnya tetap di Bernabeu hingga 2025, kata klub raksasa La Liga itu pada Rabu (17/7/2024).

Ini berarti Modric akan punya kesempatan bermain sebagai rekan tim dengan Kylian Mbappe. Kedua pemain ini berhadapan pada final Piala Dunia 2018, yang dimenangkan Mbappe bersama timnas Prancis.

Baca Juga

Pemenang Ballon d'Or berusia 38 tahun pada 2018 itu memenangkan mahkota Liga Champions keenam serta gelar La Liga keempat bersama Madrid pada musim lalu.

Kontrak Modric sebelumnya berakhir pada akhir musim 2023-24. Namun pemain Kroasia itu memberi tahu para penggemar bahwa ia akan kembali musim depan ketika mereka merayakan gelar juara Liga Champions pada musim panas ini.

Tidak ada pemain yang memenangkan lebih banyak gelar bersama Real Madrid daripada Modric. Ia telah mengangkat 26 trofi sejak ia bergabung dengan raksasa Spanyol itu pada 2012.

Pemain veteran itu secara luas diperkirakan akan pensiun, terutama setelah rekan lini tengahnya yang lama Toni Kroos, 34, mengumumkan pengunduran dirinya pada akhir musim. Modric juga tidak berencana untuk gantung sepatu di panggung internasional meskipun Kroasia tersingkir lebih awal dari Kejuaraan Eropa yang baru saja berakhir, di mana mereka tersingkir setelah babak penyisihan grup.

"Saya ingin terus bermain selamanya, tetapi mungkin akan tiba saatnya saya harus gantung sepatu. Saya akan terus bermain, tetapi saya tidak tahu berapa lama lagi," kata Modric, yang telah 178 kali memperkuat Kroasia.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement