Kamis 18 Jul 2024 13:11 WIB

Indra Sjafri Puas Timnas Indonesia U-19 Bantai Filipina Dengan Skor 6-0

Indra Sjafri akan tetap melakukan evaluasi permainan meski anak asuhnya menang tebal

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Partner
.
Foto: network /Dadang Kurnia
.

Penyerang Timnas Indonesia U-19 Jens Raven merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Filipina
Penyerang Timnas Indonesia U-19 Jens Raven merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Filipina

SEKITARSURABAYA.COM, SURABAYA -- Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengaku puas setelah anak asuhnya berhasil membantai Filipina dengan skor 6-0 pada laga perdana Grup A Piala AFF U-19 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu (17/7/2024) malam.

Indra Sjafri menyebut kemenangan telak tersebut tidak lepas dari kerja keras seluruh pemain di lapangan.

"Tentu kita bersyukur pertandingan pertama kita lewati dengan baik. Seperti yang kami rencanakan tadi pagi pra meeting biasanya pertandingan pertama ada sakralnya kalau bisa melewati dengan baik mudah-mudahan pertandingan kedua ketiga kita lalui dengan baik," kata Indra seusai pertandingan.

Meski mampu membantai Filipina, Indra mengaku tetap akan melakukan evaluasi permainan. Sebab menurutnya pasukan Garuda muda belum bisa konsisten dalam menerapkan filosofi bermain yang telah dirancang.

"(Permainan) belum konsisten, game plan yang kami rencanakan, filosofi kami bangun tidak konsisten. Kadang kelihatan kadang tidak. Tapi memang tim usia muda perlu waktu, tapi akan saya kawal mereka agar selalu meningkat," ujarnya.

Indra pun berpesan seluruh pemain agar tidak besar kepala dan meremehkan lawan berikutnya yakni Kamboja U-19. Ia meminta anak asuhnya tetap mewaspadai Kamboja.

"Saya pikir ini harus diwaspadai, sepak bola sangat dinamis, tidak boleh anggap remeh. Kita harus menjaga di grup ini karena yang lolos hanya juara grup. Kalau sekali lengah bahaya kita. Jadi lawan Kamboja harus lebih serius lagi," ucapnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 berhasil memenangkan laga perdana Grup A Piala AFF U-19 usai membantai Filipina dengan skor 6-0.

Enam gol yang bersarang di gawang Filipina dicetak oleh Arlyansyah Abdulmanan di menit ke-13 dan 50, Iqbal Gwijangge di menit ke-23 dan 43, lalu Kadek Arel di menit ke-29, dan ditutup dengan gol Jens Raven di menit ke-86.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement