Kamis 18 Jul 2024 14:46 WIB

Hasil Karya Membanggakan, Mahasiswa Universitas BSI Sukabumi Gelar Pameran Aplikasi

Pameran menjadi kesempatan mahasiswa program studi sistem informasi siap bersaing.

Red: Gita Amanda
Pameran karya dari mahasiswa semester 4 ini dilaksanakan di Aula Universitas BSI kampus Sukabumi, pada Selasa (2/7/2024).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Pameran karya dari mahasiswa semester 4 ini dilaksanakan di Aula Universitas BSI kampus Sukabumi, pada Selasa (2/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Mahasiswa Program Studi (prodi) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi sukses menggelar pameran aplikasi. Pameran karya dari mahasiswa semester 4 ini dilaksanakan di Aula Universitas BSI kampus Sukabumi, pada Selasa (2/7/2024).

Tujuan dari kegiatan ini merupakan untuk memperkuat dan mengembangkan potensi kreatif serta akademik mahasiswa di Universitas BSI kampus Sukabumi. Acara ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa dan juga dosen Universitas BSI Sukabumi. Sebelum pameran karya dimulai, acara dibuka dengan sesi seminar yang menampilkan pembicara dari mahasiswa tingkat akhir dan membagikan pengalamannya dalam bidang teknologi informasi.

Baca Juga

Setelah itu, mahasiswa Program Studi Sistem Informasi mempresentasikan proyek-proyek mereka yang mencakup pengembangan perangkat lunak, analisis sistem informasi serta aplikasi berupa web dan mobile. Dalam acara pameran ini, pengunjung dapat secara langsung berinteraksi menanyakan detail dari setiap proyek yang mereka kembangkan.

Arya salah satu mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI yang mempresentasikan proyek tersebut menyampaikan pameran ini menjadi kesempatan program studi sistem informasi untuk siap bersaing di dunia kerja.

"Acara pameran karya mahasiswa ini merupakan kesempatan bagi kami untuk menunjukkan kontribusi Program Studi Sistem Informasi dalam mencetak calon profesional IT yang berkualitas dan siap bersaing di dunia kerja serta untuk mempraktikkan keterampilan yang telah dipelajari di kelas dalam konteks nyata,” ujar Arya.

Sementara itu, Agung Wibowo selaku Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Sukabumi menyampaikan rasa bangganya terhadap mahasiswanya. “Pameran karya mahasiswa ini tidak hanya menjadi momen penting bagi mahasiswa untuk menunjukkan bakat dan kreativitas mahasiswa, tetapi juga sebagai kesempatan untuk berbagi pengetahuan dan ide-ide inovatif dalam industri teknologi informasi. Selain itu, mahasiswa juga mendapatkan pengakuan atau penghargaan dalam pameran ini serta dapat meningkatkan kepercayaan diri mahasiswa dan memvalidasi kerja keras mereka di mata komunitas akademik dan professional,” katanya.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement