Kamis 18 Jul 2024 15:26 WIB

Ribut-Ribut Awkarin dan Driver Gojek, Bagaimana Pandangan Islam Soal Uang Tip?

Seorang driver Gojek menyampaikan pesan ke Awkarin terkait tip.

Rep: Nashih Nashrullah / M Nursyamsi/ Red: Muhammad Hafil
Selebriti Instagram, Karin Novilda atau awkarin   menangis saat memberikan penjelasan saat  menjadi relawan bencana dalam acara mileneal fest, Jakarta, Ahad (28/10).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Selebriti Instagram, Karin Novilda atau awkarin menangis saat memberikan penjelasan saat menjadi relawan bencana dalam acara mileneal fest, Jakarta, Ahad (28/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ramai di media sosial tentang selebgram Awkarin yang mengaku mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari seorang driver Gojek. Hal ini juga yang membuat driver  tersebut diputus kemitraannya oleh Gojek.

Dalam unggahan di Instagram, Awkarin menjelaskan kronologi kejadian tersebut. Menurutnya, kejadian itu bermula dari dirinya yang tak langsung menjawab telepon dari driver saat pesanan sudah sampai.

Baca Juga

BACA JUGA: 5 Hadits Rasulullah SAW tentang Keutamaan Shalawat Nabi

“Awalnya gue pesen Gofood, dia (driverenggak nunggu sama sekali, dia cuma nelpon satu kali. HP gue disilent, gue lagi ngobrol sama temen-temen gue,” kata Karin.

Saat mengantarkan pesanan, kata Karin, driver tersebut terlihat bersikap baik. Karin pun menyampaikan terima kasih kepada driver yang mengantarkan makanan tersebut.

Namun demikian, beberapa saat kemudian, driver tersebut mengirim pesan yang tidak mengenakkan melalui aplikasi ojek online.

“Lain kali mesen lihat HP jangan sok penting. Ngasih tip kagak,” tulis driver tersebut dalam chat di aplikasi Gojek, seperti diungkap dalam unggahan Instagram Karin.

Terlepas soal permasalahan Awkarin dengan driver Gojek tersebut, bagaimana sebenarnya pemberian tip dalam Islam?

Salah satu kebiasaan...

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement