Kamis 18 Jul 2024 15:30 WIB

Disdik Kota Depok Apresiasi Kesuksesan Penyelenggaraan MPLS di 34 SMPN Depok

Masing-masing pemateri memiliki kompetensi yang andal untuk memberi pengajaran pada para siswa.

Rep: Rumah Berkah/ Red: Partner
.
Foto: network /Rumah Berkah
.

Disdik Kota Depok Apresiasi Kesuksesan Penyelenggaraan MPLS di 34 SMPN Depok

SAJADA ID, DEPOK---Penyelenggaraan materi pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di 34 SMPN Depok berlangsung sukses. Sekretaris Disdik Kota Depok Sutarno menyambut gembira hasil tersebut saat bertemu anggota dan pengurus PWI Kota Depok.

Ada banyak instansi yang terlibat dalam pelaksanaan MPLS di Kota Depok, khususnya di SMPN. Antara lain unsur TNI Polri, Badan Narkotika Nasional (BNN), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), kejaksaan, dan lainnya selaku pemateri MPLS.

"Pada kesempatan ini, selain menyampaikan terima kasih atas partisipasi PWI dan instansi terkait pada MPLS di semua SMP Negeri Kami juga menyambut baik gagasan ekstrakulikuler jurnalistik bagi para siswa," kata Sutarno saat berjumpa dengan sejumlah anggota dan pengurus PWI Depok, Rabu (17/7) malam.

Sutarno menjelaskan, ada tiga unsur yang perlu diberikan kepada para siswa, yakni Literasi, Lemunarasi, dan Karakter. Dari masing-masing materi itu, di antaranya ada yang dimiliki oleh para jurnalis, salah satunya adalah literasi. "Karena itu kami melibatkan teman-teman PWI untuk memberikan materi tentang literasi," ujarnya didampingi M. Yusuf, kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian SMP Disdik Kota Depok.