Kamis 18 Jul 2024 15:35 WIB

LMI Raih Dua Penghargaan Bergengsi dalam Ajang Zakat Award

Zakat Awards 2024 merupakan ajang penghargaan bagi program dan inovasi terbaik.

Red: Muhammad Hafil
LMI mendapat dua penghargaan dalam program GANALA (Siaga Bencana Alam) yang mendapatkan predikat Silver dan LMI I-Pro yang mendapat predikat Gold.
Foto: Dok Republika
LMI mendapat dua penghargaan dalam program GANALA (Siaga Bencana Alam) yang mendapatkan predikat Silver dan LMI I-Pro yang mendapat predikat Gold.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- LMI sebagai lembaga nasional meraih dua penghargaan sekaligus. Penghargaan itu diterima dari ajang Zakat Award 2024 yang diselenggarakan oleh Forum Zakat di Padang, Sumatra Barat, pada 17 Juli 2024.

Agung Wicaksono selaku Direktur Utama LMI mengatakan LMI mendapat dua penghargaan dalam program GANALA (Siaga Bencana Alam) yang mendapatkan predikat Silver dan LMI I-Pro yang mendapat predikat Gold. Program GANALA merupakan program unggulan, sudah 7 tahun LMI mendirikannya. Hingga saat ini Ganala sudah memberikan manfaat untuk 29.711 masyarakat. Tujuan program ini adalah memberikan edukasi kepada masyarakat terhadap ancaman bencana dan cara menyelamatkan diri dari Bencana. Saat ini sudah 168 relawan, ada 38 fasilitator, yang tersebar di 22 kota, 9 provinsi, dan 3 negara. Metode I-Pro juga tak kalah menarik. metode ini merupakan program magang mahasiswa di LMI. Setiap semester terdapat 10 ribu pendaftar dari berbagai kampus mentereng dan hanya 60 yang diterima. Saat ini ada 32 universitas di Indonesia dan Kami menjadi lembaga zakat pertama yang menginisiasinya. Kami membuatkan program, membimbing mahasiswa, dan melaksanakan Tri Dharma Perguruan tinggi.

Baca Juga

"Berkat inovasi, ketekunan, dan komitmen dalam menyebarkan kebaikan serta meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap zakat. Program-program yang dilaksanakan oleh LMI terbukti mampu memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat di tingkat nasional, sehingga layak mendapatkan penghargaan ini," kata Awie, sapaan akrabnya.

Penghargaan ini diraih melalui proses penilaian yang ketat, mulai dari asesmen, presentasi, hingga pertimbangan mendalam oleh dewan juri yang merupakan para ahli di bidangnya. Penilaian dilakukan berdasarkan konsep dan portofolio program serta metode unggulan yang telah dijalankan dengan baik.

"Dengan diterimanya penghargaan ini, diharapkan LMI semakin termotivasi untuk terus meningkatkan kualitas program-program dakwahnya serta memberikan kontribusi yang lebih besar dalam upaya peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya zakat." Pungkasnya.

Zakat Awards 2024 merupakan ajang penghargaan bagi program dan inovasi terbaik yang diterapkan oleh Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) untuk menjawab tantangan menuju Indonesia Emas 2045.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement