Kamis 18 Jul 2024 18:08 WIB

Rep: Bayu Adji P/ Red: Agung Sasongko

Maju Pilgub Jatim, Khofifah-Emil Kantongi Dukungan PKS

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak mendapatkan surat rekomendasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim). Surat rekomendasi dukungan itu langsung diberikan oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Kantor DPP Partai PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2024).

Khofifah mengaku berterima kasih kepada PKS yang telah memberikan rekomendasi untuk maju di Pilgub Jatim. Ia bersama Emil mengaku siap bekerja keras untuk memenangkan Pilgub Jatim.  

"Mudah-mudahan kemenangan akan semakin dekat, tentu berkat pertolongan Allah. Karena sinergitas di antara semua partai pengusung dan kader-kadernya akan menjadi kekuatan yang insyaallah akan dibukakan jalan kemudahan kemenangan oleh Allah SWT pada 27 November yang akan datang," kata dia.

Dengan dukungan dari PKS, pasangan Khofifah-Emil setidaknya sudah mendapatkan rekomendasi dari delapan partai. Selain PKS, partai yang sudah memberikan dukungan kepada pasangan pejawat itu adalah Partai Demokrat, Partai Gerindra, PPP, PSI, PAN, dan Partai Perindo.

  • Videografer : Bayu Adji P