Kamis 18 Jul 2024 18:50 WIB

Red: Fian Firatmaja

Upaya Mendorong Pengembangan Industri Peternakan dan Perikanan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Forum internasional Indo Livestock dan Indo Feed ke-17, Indo Fisheries ke-14, Indo Dairy ke-15, Indo Agrotech ke-3, dan Indo Vet ke-4 resmi dibuka pada, Rabu (17/7/2024). Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian (PKH Kementan) Nasrullah ungkapkan, Pagelaran ini dapat menambah wawasan.

Selain itu juga mampu mendorong pengembangan pada bidang peternakan dan perikanan. Hal ini menurutnya sejalan dengan program pemerintah yang ingin menciptakan kedaulatan pangan.

Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (PDSPKP KKP) Budi Sulistyo juga sampaikan hal yang sama. Menurutnya pagelaran ini bisa menjadi momentum strategis. KKP melalui pagelaran ini juga mendorong meningkatnya asupan protein masyarakat.

PT Napindo Media Ashatama (Napindo) selaku penyelanggara inigin gabungan pameran ini berdampak baik. Kolaborasi enam pameran ini, merupakan wujud dukungan untuk terciptanya sebuah ketahanan pangan nasional sebagai stabilitas nasional. 

 

Videografer/Video Editor | Fian Firatmaja