Kamis 18 Jul 2024 19:56 WIB

Golkar dan Gerindra Jajaki Peluang Koalisi di Pilgub Jakarta

Zaki menyerahkan keputusan koalisi dengan Gerindra kepada DPP Golkar.

Red: Andri Saubani
Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar.
Foto: Republika.co.id/Rr Laeny Sulistyawati
Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPD Partai Golkar dan Gerindra DKI Jakarta menjajaki koalisi menjelang pelaksanaan Pilkada Jakarta pada November 2024. Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki mengatakan di Jakarta, Kamis (18/7/2024), keduanya sedang mempersiapkan berbagai tahapan untuk menghadapi Pilkada Jakarta.

Menurut dia, komunikasi dengan Partai Gerindra berjalan sangat baik karena pernah masuk dalam koalisi yang sama yakni Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilpres 14 Februari 2024. Sejauh ini, lanjut Zaki, pihaknya mengeluarkan empat surat tugas untuk bakal calon gubernur dan wakil gubernur (Bacagub/Bacawagub) Jakarta di internal partai, yakni dirinya, Wakil Ketua DPP Golkar Erwin Aksa dan Wakil Ketua DPP Golkar Ridwan Kamil.

Baca Juga

Belakangan, katanya, pengusaha tol, Jusuf Hamka alias Babah Alun juga mendapatkan surat tugas dari DPP Golkar dan hingga kini, DPD Golkar menghargai keputusan DPP tersebut.

"Begitu juga kami menunggu Gerindra, nanti mungkin ada tahapan yang sedang dilalui, sampai kami serahkan keputusannya kepada DPP masing-masing. Mudah-mudahan kami di Jakarta bisa bekerja sama lagi," ujarnya.