Jumat 19 Jul 2024 03:25 WIB

Angkat Ekonomi Lokal, Pemkot Mojokerto Resmikan Sentra Kuliner Kampung Pecinan

Kehadiran QRIS Nobu Bank di Kampung Pecinan menambah daftar mitra merchant

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Kampung Pecinan Mojokerto menghadirkan sekitar 60 stand UMKM yang menawarkan beragam kuliner, mulai dari onde-onde khas Mojokerto, Chinese food, hingga makanan khas Jawa Timur seperti rawon dan pecel, serta berbagai minuman kekinian.
Foto: dok istimewa
Kampung Pecinan Mojokerto menghadirkan sekitar 60 stand UMKM yang menawarkan beragam kuliner, mulai dari onde-onde khas Mojokerto, Chinese food, hingga makanan khas Jawa Timur seperti rawon dan pecel, serta berbagai minuman kekinian.

REPUBLIKA.CO.ID, MOJOKERTO -- Pj Walikota Mojokerto, Ari Kuncoro resmi membuka sentra kuliner baru dengan nama “Kampung Pecinan”. Kampung Pecinan Mojokerto menghadirkan sekitar 60 stand UMKM yang menawarkan beragam kuliner, mulai dari onde-onde khas Mojokerto, Chinese food, hingga makanan khas Jawa Timur seperti rawon dan pecel, serta berbagai minuman kekinian.

“Adanya berbagai kuliner di acara ini menjadi cerminan bahwa Kelurahan Sentanan menjadi rumah bagi berbagai etnis di Kota Mojokerto,” papar Ari Kuncoro saat meresmikan event ini.

Di tengah hiruk pikuk masyarakat yang menikmati berbagai kuliner khas di acara tersebut, QRIS Nobu Bank hadir sebagai sarana pembayaran digital yang mempermudah masyarakat bertransaksi. Sejak diperkenalkan Bank Indonesia pada tahun 2019, QR Code Indonesian Standard (QRIS) semakin dikenal sebagai sarana pembayaran yang mudah, aman, dan nyaman karena hampir seluruh platform pembayaran telah dilengkapi dengan metode ini.

Para pelaku UMKM di bidang kuliner merasakan manfaatnya karena mereka tidak perlu memikirkan uang kembalian dan dana langsung masuk ke rekening mereka setiap hari. Hal ini tampak dari antusiasme para pedagang yang mengaku telah lama mengenal dan menggunakan QRIS.

Kehadiran QRIS Nobu Bank di sentra kuliner baru di Mojokerto menambah panjang daftar mitra merchant, terutama UMKM, yang telah bekerja sama dengan Nobu Bank. Berbagai kolaborasi dengan mitra strategis di berbagai sektor telah dikembangkan Nobu Bank untuk semakin mengenalkan QRIS sebagai solusi pembayaran digital masa kini kepada masyarakat.

Di Mojokerto, QRIS Nobu Bank hadir bekerja sama dengan PT Order Kuota Evolusi Digital (Order Kuota), salah satu mitra yang mendukung para pelaku UMKM untuk mengembangkan usaha mereka.

Muhammad Mahrus Ali, CEO Order Kuota, mengatakan bahwa memilih Nobu Bank sebagai partner adalah sangat tepat, terutama untuk QRIS dan digital banking. “Layanan yang diberikan Nobu Bank kepada kami membuat transaksi kami tumbuh sangat pesat, dan sangat diterima oleh Mitra kami,” jelasnya.

Nobu Bank berharap kehadiran sarana pembayaran QRIS yang disediakannya dapat menjadi metode pembayaran yang semakin diminati masyarakat dan mampu turut mendorong pertumbuhan ekonomi daerah melalui para pelaku UMKM, baik di Mojokerto khususnya, maupun di seluruh Indonesia pada umumnya.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement